Libur Panjang, Amankah untuk Melakukan Traveling? Simak Ini

Annissa Wulan diperbarui 30 Okt 2020, 08:00 WIB

Fimela.com, Jakarta Beberapa hari ke depan, masyarakat Indonesia memiliki libur panjang. Namun, amankah untuk melakukan traveling selama pandemi ini?

Libur panjang seringkali dimanfaatkan untuk pulang kerumah, bertemu dengan orang-orang terkasih. Sebelum melakukan traveling, entah menggunakan mobil, pesawat, kereta, atau bus, penting untuk diingat bahwa kamu bisa meningkatkan risiko paparan atau menyebarkan COVID-19.

Jika kamu memang benar-benar perlu melakukan traveling, kemas barang-barang penting secukupnya, termasuk pakaian dan obat-obatan. Tergantung pada peraturan negara bagian tujuanmu, kamu mungkin diharuskan untuk melakukan karantina setelah tiba di sana, seperti dilansir dari bustle.com.

 

What's On Fimela
2 dari 3 halaman

Traveling saat libur panjang

Ilustrasi traveling. Sumber foto: unsplash.com/Steven Coffey.

Tetap melakukan protokol kesehatan yang diharuskan, seperti menggunakan masker dan menjaga kebersihan. Hal terpenting yang bisa kamu lakukan adalah melindungi diri sendiri dan orang-orang terkasih.

Sebelum traveling, lakukan tes COVID-19 untuk mengurangi risiko penyebaran virus ke orang lain. Atau jika kamu memutuskan untuk tidak pergi kemanapun, setidaknya kamu bisa menghubungi orang-orang terkasih secara virtual. Selamat berlibur!

3 dari 3 halaman

Saksikan video menarik setelah ini

#ChangeMaker