Lebih dari Hobi, 7 Artis Ini Jadi Instruktur Olahraga

Anto Karibo diperbarui 23 Nov 2020, 07:24 WIB

Fimela.com, Jakarta Olahraga belakangan ini telah menjadi gaya hidup yang diterapkan oleh masyarakat modern. Termasuk banyak artis Indonesia dengan beragam jenis olahraga yang dilakukan, seperti lari, bersepeda, berkuda, dan lain sebagainya.

Namun, dari sekadar hobi yang disukai, ada beberapa artis yang menaikkan kemampuannya. Mereka pun menjadi lebih serius dalam olahraga yang ditekuni sampai mendapat sertifikat untuk menjadi instruktur.

Berikut beberapa artis yang selain hobi dalam olahraga, namun juga mampu menjadi instruktur. Siapa saja?

What's On Fimela
2 dari 9 halaman

Anjasmara

Sinetron Wah Cantiknya (Sumber: Instagram/anjasmara)

Meski seorang pria, namun Anjasmara begitu menyukai olahraga yoga dan merupakan seorang instruktur profesional. banyak kelas yang dibuka olehnya tak hanya di ibukota, namun juga di luar kota.

3 dari 9 halaman

Vicky Burki

Vicky Burki (Sumber: Instagram/vickyburkiballet)

Tak hanya senam saja yang diajarkannya kepada banyak orang. Namun, Vicky juga piawai dalam memberikan pelajaran zumba dan pole dance.

4 dari 9 halaman

Wanda Hamidah

Wanda Hamidah lakukan pose yoga (Instagram/wanda_hamidah)

Selain sebagai pecinta yoga, Wanda juga telah mengantongi ijin untuk memberikan pengajaran kepada khalayak. Ya, sejak tahun 2016, ia telah memiliki sertifikat sebagai guru yoga.

5 dari 9 halaman

Liza Natalia

Penyanyi serta instruktur senam, Liza Natalia saat menjadi instruktur dalam acara Zumba Party dikawasan Jakarta, Selasa (30/1). Dalam kesempatan ini, Liza Natalia mengajak para peserta untuk berolahraga dengan gerakan Zumba. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Nama ini juga sudah populer sebagai pecinta zuma sekaligus guru zumba. Liza pun sudah memiliki studionya sendiri.

6 dari 9 halaman

Chantal Della Concetta

Chantal Della Concetta memiliki sebuah tempat fitness bernama Trainstation Studio dan HiFit Indonesia yang segera hadir awal tahun 2020. Memiliki tempat fitness, Chantal pun menjadi seorang instruktur di tempatnya. (Liputan6.com/IG/@chantaldellaconcetta_)

Mantan news anchor ini juga sangat peduli dengan kesehatan dan kebugaran. ia juga merupakan seorang instruktur olahraga. Chantal juga memiliki studio olahraga sendiri.

7 dari 9 halaman

Minati Atmanegara

Status Minati Atmanegara masih menggantung di kepolisian meski kabarnya ia sudah ditetapkan sebagai tersangka. (via awalbros.com)

Meski sudah tak muda lagi, namun kebugaran dan kecantikan masih menjadi milik Minati Atmanegara. Ia juga masih menjadi instruktur dan mengelola sanggar senamnya.

8 dari 9 halaman

Kiki Fatmala

Kiki Fatmala

Pemeran senior ini dikenal sangat senang dengan olahraga senam. Ia juga menjadi seorang instruktur senam sehingga sangat terlihat efeknya. Ya, Kiki Fatmala masih terlihat bugar di usianya yang sudah tak lagi muda.

9 dari 9 halaman

Saksikan Video Menarik Berikut Ini