Kiat Berbelanja Produk Rumah Tangga Aman di Masa Pandemi dengan Mengandalkan Jastip

Nabila Mecadinisa diperbarui 28 Jun 2021, 11:20 WIB

Fimela.com, Jakarta Pandemi virus corona Covid-19 mengubah tatanan kehidupan manusia di berbagai penjuru dunia. Banyak kebiasaan baru yang harus dilakukan sejak pandemi terjadi pada awal tahun 2020. Banyak orang yang terpuruk saat pandemi Covid-19, tapi ada juga yang pandai memanfaatkan situasi. Salah satu yang jeli menangkap peluang adalah Egie Gultom. Dia membuat bisnis jastip alias jasa titip beli dengan nama jastip_ikeasentul.

Fokus jastip yang dijalankan Egie berupa barang perabotan rumah tangga dari IKEA. Bisnis jastip_ikeasentul dimulai dari sahabatnya yang mempercayainya untuk pengadaan barang di salah satu resto di Bali pada Mei 2020 atau 3 bulan setelah pandemi Covid-19 terjadi di Indonesia.

"Kami melihat adanya peluang saat awal pandemi Covid-19. Di mana saat itu, orang takut ke luar rumah untuk membeli barang rumah tangga yang menjadi idamannya," kata Egie. Ia menawarkan kemudahan bagi pecinta produk IKEA yang tidak berani berbelanja langsung di tengah situasi pandemi Covid-19.

Tarif yang dikenakan pun relatif murah, mulai dari Rp 5 ribu. Pembeli tinggal santai di rumah, barang pesanan akan dikemas dengan rapih. 

 

 

What's On Fimela
2 dari 2 halaman

Responsif melayani pembeli

Jastip menjadi alternatif berbelanja aman di masa pandemi.

"Kami memiliki kelebihan  yakni responsif saat melayani customer via WhatsApp atau medsos, kami juga komunikatif dalam menjawab pertanyaan dan ide-ide yang dibutuhkan customer," tutur ibu 2 anak tersebut. "Yang tidak kalah penting lagi barang yang dititip, kami kemas dengan aman. Fokus kami memastikan barang diterima oleh customer dalam keadaan baik. Sejauh ini kami sering dipercaya oleh customer-customer yang berada di luar pulau Jawa seperti Kalimantan, Papua, Sumatera, Bali, dan Aceh," lanjutnya. 

IKEA sendiri memang masih sangat terbatas di Indonesia. Perusahaan asal Swedia itu baru memiliki gerai di Jabodetabek dan Bandung. Hal ini yang dimanfaatkan Egie guna membantu Customer di luar Jabodetabek. 

"Barang apa saja yg bisa dititip? Sesuai namanya, kami kebanyakan menjual barang-barang IKEA. Lalu kami juga live shoping di toko-toko tertentu yang sedang menggelar promo. Kami siap mengirim barang apapun dari yg kecil dan besar. Teranyar kami mengirim 2 sofa besar ke Palembang," jelas Egie.

#Elevate Women