Ajak Masyarakat untuk Peduli Bumi, Garnier Fasilitasi Konten Edukatif

Hilda Irach diperbarui 01 Okt 2021, 20:00 WIB

Fimela.com, Jakarta Kesadaran masyarakat akan pentingnya peduli terhadap lingkungan kian meningkat. Hal ini dibuktikan dari survei global yang mencatat 81% masyarakat ingin hidup yang lebih berkelanjutan.

Meski demikian, faktanya kurang dari 6% yang telah mengambil aksi nyata di kehidupan sehari-hari untuk melindungi bumi. Hal ini tentu sangat memprihatinkan mengingat pemanasan global dan perubahan iklim sebenarnya sudah lama dihadapi oleh kita semua di bumi ini.

Berdasarkan fakta tersebut, Garnier mengumumkan pencapaian Green Beauty selanjutnya dengan meluncurkan sebuah kampanye edukasi yang didedikasikan untuk konsumsi yang lebih berkelanjutan.

Melalui konten yang diproduksi oleh National geographic CreativeWorks, Garnier akan memberikan akses kepada pengetahuan dan saran praktis yang dapat diaplikasikan untuk kehidupan sehari-hari. Ini adalah komitmen baru dari Garnier, yang bertujuan untuk mendorong dan memberdayakan 250 juta masyarakat untuk hidup lebih pada tahun 2025.

What's On Fimela
2 dari 2 halaman

Konten Edukatif

Garnier berkolaborasi dengan National Geographic luncurkan konten edukasi berkaitan dengan hidup ramah lingkungan. (dok.garnier).

Komitmen baru dari Garnier ini adalah langkah nyata menuju target 2025 yang ambisius menuju perubahan menuju berkelanjutan di setiap rantai nilainya. Kampanye ini menjadi upaya untuk memberdayakan konsumen agar mereka lebih memahami bagaimana mereka bisa mengambil langkah nyata juga sangat penting.

Dari langkah awal komitmen ini, Garnier telah bekerja dengan penjelajah dari National Geographic, Rosa Vasquez & Imogen Napper untuk memberikan pengetahuan dari ahlinya dan saran praktis untuk konsumen, menginspirasi perubahan sehari-hari yang membawa dampak, dan menjawab pertanyaan yang begitu penting, “Apakah kecantikan bisa ramah Lingkungan?”.

“Kami bangga bisa menyampaikan passion dan kemampuan bercerita dari para penjelajah National Geographic untuk membagikan cerita dari Garnier, sambil mengajak masyarakat untuk memahami dampak yang mereka berikan pada bumi serta membayangkan kesempatan baru bagi bumi adalah keahlian kami di National Geographic CreativeWorks” ungkap Nadine Heggie, VP Brand Partnerships National Geographic, dalam pertemuan virtual, Jumat (1//10/2021).

Konten edukasi yang mudah diakses ini akan mengangkat topik utama tentang berkelanjutan, berhubungan dengan kecantikan. Topik-topik seperti plastik & kemasan, penggunaan air & green science akan dibahas, dan saran praktis diberikan dengan tujuan membuat kehidupan berkelanjutan mudah dipahami dan memberdayakan masyarakat untuk mengambil #OneGreenStep di kehidupan sehari-hari.

Konten edukasi pertama akan diputar di Dubai Expo 2020 dan tersedia mulai 1 Oktober di https://www.nationalgeographic.com/garnier-green-beauty dan  akan diluncurkan berkala di seluruh dunia.