Merasa Ketertarikan pada Pasangan Mulai Pudar? Ini 4 Tips yang Perlu Kamu Lakukan!

Gayuh Tri Pinjungwati diperbarui 20 Nov 2021, 16:15 WIB

Fimela.com, Jakarta Dalam setiap hubungan terutama untuk hubungan jangka panjang, mungkin Sahabat Fimela akan merasakan adanya perubahan entah itu perasaan atau lainnya. Terkadang perubahan itu menjadi lebih buruk misalnya ketika kita tidak menyukai kebisaan atau perilaku tertentu dari pasangan kita. Bahkan hal-hal itu bisa berdampak pada menurunkan tingkat ketertarikanmu pada pasangan.

Nah, lalu bagaimana sih mempertahankan perasaan dan ketertarikan pada pasangan agar tidak memudar? Yuk, langsung simak selengkapnya di bawah ini.

Lihatlah Sisi Positifnya

Tidak ada orang yang sempurna, bahkan beberapa kebiasaanmu juga bisa membuat pasanganmu merasa kesal. Jadi, jalan keluarnya adalah dengan mulai memperhatikan hal-hal positif yang mereka lakukan terlebih dahulu. Luangkan satu hari hanya untuk mencatat hal-hal positif yang dia miliki. Lakukan ini selama seminggu jika kamu bisa dan lepaskan hal-hal negatif selama 7 hari itu.

Berkomunikasi

Apakah ada sesuatu yang dia lakukan dan kamu tidak menyukainya? Daripada hanya diam dan memendamnya, ada baiknya kamu menyampaikan perasaanmu kepada pasanganmu. Mungkin mereka bahkan tidak tahu bahwa mereka melakukan sesuatu yang salah. Duduklah bersama pasangan dan jelaskan apa yang membuatmu merasa tidak suka dengan tindakannya.

What's On Fimela
2 dari 2 halaman

Memiliki Waktu Berdua

ilustrasi/copyrightshutterstock/fizkes

Terkadang sibuknya pasangan, membuatmu jarang menghabiskan waktu berdua. Oleh karena itu, kamu perlu untuk memiliki waktu berkualitas dengan pasanganmu. Cobalah untuk pergi jalan-jalan makan malam berdua. Selain itu, menghabiskan waktu berdua juga bisa mengurangi banyak stres dan menjernihkan pikiran.

Saling Pengertian

Cobalah untuk memberikan pengertian kepada pasanganmu begitu juga sebaliknya. Janganlah untuk saling menyalahkan, akan lebih baik saling menyadari kesalahan masing-masing dan membicarakan untuk memecahkan masalah.

Nah, itu tadi beberapa tips mempertahankan perasaanmu yang mulai memudar akibat kebiasaan atau hal yang membuatmu kesal. Tapi, jika kamu benar-benar belahan jiwanya, kamu akan tetap mencintai pasanganmu sampai kapanpun.

#ElevateWomen