Potret Lawas 12 Komedian saat Kuliah, Cak Lontong dan Soleh Solihun Gondrong Berkumis

Anto Karibo diperbarui 07 Des 2021, 11:24 WIB

Fimela.com, Jakarta Beberapa komedian memiliki kemampuan maksimal dalam mengocok perut masyarakat. Tampak mudah bagi mereka kala melempar banyolan atau guyonan yang membuat banyak tawa terpingkal. Padahal, kemampuan tersebut tak bisa didapat semudah itu.

Ada banyak fase yang harus dilewati oleh para komedian atau pelawak tersebut sehingga dengan kemunculannya saja, orang-orang langsung bisa tertawa. Namun, bagaimana ketika kita melakukan kilas balik pada saat mereka kuliah?

Tentu saja hal yang berbeda bisa dilihat. Berikut potret lawas komedian atau pelawak saat mereka masih berstatus sebagai mahasiswa. Berikut fotonya sebagaimana dilansir dari Brilio.

What's On Fimela
2 dari 13 halaman

Indro Warkop

Indro Warkop saat kuliah (Istimewa)

Personil grup lawak Warkop DKI yang legendaris, Indro memiliki kumis yang masih sama dengan penampilannya sekarang ini. Ia merupakan sarjana ekonomi di Universitas Pancasila, Jakarta.

3 dari 13 halaman

Parto Patrio

Parto Patrio saat kuliah (Istimewa)

Penampakan Eddy Soepono atau yang lebih akrab disapa dengan nama Parto saat masih di bangku kuliah. Parasnya waktu muda tampak mirip Ariel NOAH.

4 dari 13 halaman

Eko Patrio

Eko Patrio saat kuliah (Istimewa)

Eko Patrio merupakan mahasiswa di Institut Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Jakarta. Saat masih di bangku kuliah pun, Eko sudah aktif melawak bersama grup Seboel.

5 dari 13 halaman

Akri Patrio

Akri Patrio saat kuliah (Istimewa)

Potret Akri Falaq alias Akri Patrio saat masih menjadi mahasiswa di Universitas Muhammadiyah Prof Dr HAMKA, Jakarta. Terlihat ia memelihara kumis yang lumayan tebal.

6 dari 13 halaman

Uya Kuya

Uya Kuya saat kuliah (Istimewa)

MC sekaligus komedian Uya Kuya dulu pernah mengenyam pendidikan di Universitas Indonesia. Penampilannya waktu itu masih sangat sederhana.

7 dari 13 halaman

Andre Taulany

Andre Taulany saat kuliah (Istimewa)

Saat usia muda, Andre Taulany lebih aktif ngeband. Demikian pula saat ia kuliah. Namun, kini peruntungan Andre Taulany sepertinya berada di bidang komedi.

8 dari 13 halaman

Narji

Narji saat kuliah (Istimewa)

Grup lawak Cagur bertemu di kampus Universitas Negeri Jakarta (UNJ). Mereka mengaku klop kala kerap ngebanyol di antara teman-temannya. Dan inilah potret Narji saat masih berstatus mahasiswa.

9 dari 13 halaman

Denny

Denny saat kuliah (Istimewa)

Salah satu pentolan Cagur, Denny merupakan sosok komedian papan atas Indonesia sekarang ini. Beginilah penampilannya ketika ia masih kuliah.

10 dari 13 halaman

Aming

Aming saat kuliah (Istimewa)

Aming merupakan lulusan dari jurusan Kriya Fakultas Seni Rupa dan Desain ITB. Sebagai komedian, ia selalu bisa membuat orang tertawa riang.

11 dari 13 halaman

Babe Cabita

Babe Cabita saat kuliah (Istimewa)

Penampilan Babe Cabita sekarang ini dan ketika kuliah ternyata tak berbeda jauh. Komika ini ternyata sudah memelihara rambut kribonya sejak kuliah pada 2007 silam.

12 dari 13 halaman

Soleh Solihun

Soleh Solihun saat kuliah (Istimewa)

Mantan wartawan, sutradara, pemeran, dan sekaligus pula komedian. Ya, ini adalah potret Soleh Solihun saat ia masih jadi mahasiswa. Ia memilih rambut gondrong dan memelihara kumis.

13 dari 13 halaman

Cak Lontong

Cak Lontong saat kuliah (Istimewa)

Pelawak yang satu ini memang selalu panjang akal. Sekarang Cak Lontong memilih gaya klimis, padahal saat kuliah di ITS, ia berambut gondrong.