5 Sabun Mandi Batang Terbaik untuk Mencerahkan Kulit

Anisha Saktian Putri diperbarui 28 Agu 2023, 13:54 WIB

Fimela.com, Jakarta Kulit putih bukan lagi dambaan bagi perempuan, termasuk perempuan-perempuan Indonesia. Kini, kulit sehat dan cerah lebih diminati lagi.

Ada berbagai cara untuk mencerahkan kulit, salah satunya memberishkan kulit wajah dan tubuh menggunakan sabun. Untuk varian sabun ada berbagai varian, cair atau padat.

Untuk sabun batangan memang lebih ekomonis, namun manfaat untuk kulit masih bisa dirasakan. Jika tertarik mencoba sabun batangan untuk kulit yang lebih cerah, berikut rekomendasinya.

What's On Fimela
2 dari 6 halaman

1. Shinzu'i

Shinzu'i/dok. Tokopedia

Memiliki kemasan dengan konsep Jepang, ternyata Shinzu'i produk asli Indonesia yang dapat membantu membuat kulit tampak lebih cerah. 

Hal ini dikarenakan semua varian sabun Shinzu'i dilengkapi dengan bahan aktif Herba Matsu Oil Japan, diekstrak dari jamur Matsutake.Minyak ini dipercaya dapat membuat kulit jadi lebih cerah secara berkala.

Harga: Rp5000an

3 dari 6 halaman

2. Kojie San

Kojie San/dok. Bukalapak

Memiliki kemasan putih dengan perempuan Jepang, dan sabunnya berwarna orange. Sabun ini ternyata memiliki kandungan khusus yaitu Kojic Acid.

Kandungan ini ditemukan secara tidak sengaja ketika memproses beras untuk membuat anggur Jepang yang mampu mencerahkan kulit.

Selain itu, kandungan bahan aktif lainnya pada produk ini adalahvirgin coconut oil, dan vitamin C. Sabun ini aman digunakan untuk wajah dan badan.

Harga: Rp25 ribuan

4 dari 6 halaman

3. Papaya

Papaya

Mungkin sudah tak asing lagi dengan sabun yang satu ini, kemasan orange dengan gambar pepaya ini memang dikenal mampu mencerahkan kulit.

Sabun Pepaya dapat dibuat dengan metode cold process, semi-boiled process, full-boiled process, rebatching, ataupun melt and pour. Papaya yang dipakai dapat berupa buah pepaya yang dijus atau menggunakan ekstrak buah pepaya.

Harga: Rp20 ribuan

5 dari 6 halaman

4. L'Occitane

Kembali menerapkan konsep tradisional, L'Occitane hadir dengan sabun batang ramah lingkungan (Foto: L'Occitane)

Pada koleksi Art of Soap, L'Occitane menggunakan bahan-bahan ramah lingkungan yang memiliki 70-80% asam lemak untuk memberikan manfaat bagi kulit. Koleksi sabun ini dikemas dalam kardus kertas yang juga merupakan produk daur ulang. Sehingga masyarakat tidak perlu membuang kemasan saat sabun telah habis.

The Art of Soap hadir dalam beberapa koleksi sabun batang. Seperti Bonne Mere yang menjadi sabun batang berbentuk persegi dengan ukuran segenggaman tangan. Terdapat tiga aroma sabun batang yang dihadirkan dalam satu kemasan. yakni Linden & Sweet Orange, Rosemary & Clary Sage, dan Rhubarb & Basil.

Harga sekitar Rp360 ribuan

6 dari 6 halaman

5. Sabun LUX White Impress

Sabun LUX White Impress

Sabun mandi Lux White Impress memiliki kandungan ekstrak buah mulberry, madu, dan microcrystal yang dapat mencerahkan kulit secara alami dan menyeluruh.

Harga sekitar: Rp4 ribuan