Dikabarkan Hamil dan Bakal Gugat Cerai Doni Salmanan, Begini Klarifikasi Dinan Fajrina

Syifa Ismalia diperbarui 30 Mar 2022, 07:45 WIB

Fimela.com, Jakarta Istri Doni Salmanan, Dinan Fajrina dikabarkan telah menggugat cerai suaminya yang saat ini sedang ditahan di Bareskim Polri. Isu perceraian antara Dinan dan Doni Salmanan mulai tercium setelah pria yang disebut Crazy Rich Bandung itu ditetapkan sebagai tersangka atas kasus dugaan penipuan berkedok trading binary option Quotex. Ditambah lagi ada salah satu peramal yang meramal adanya perpisahan antara rumah tangga mereka.

Tak terima dengan kabar miring yang menimpa rumah tangganya bersama Doni Salmanan. Dinan Fajrina kemudian buka suara di instagram pribadinya dengan membantah telah menggugat cerai suaminya itu. 

"Karena banyak sekali DM yang aku terima mengenai berita-berita di luar sana, aku rasa, aku perlu meluruskan beberapa berita yang tidak jelas dari mana sumbernya dan tidak valid di luar sana,” tulis istri Doni Salmanan itu di akun Instagram pribadinya.

What's On Fimela
2 dari 6 halaman

Tidak Kepikiran Bercerai

Klarifikasi Dinan Fajrina soal kabar gugat cerai dan hamil (Foto: Dok. Instagram @dinanfajrina)

Dinan awalnya mengunggah tangkapan layar pemberitaan di kanal YouTube yang berjudul “Sampai Nangis!! Dinan Fajrina Gugat Cerai Doni Salmanan”. Dalam klarifikasinya, Dinan membantah kabar tersebut dengan menyebut tak ada niatan melakukan hal tersebut.

"Apalagi ini bengek banget tolong aku bacanya langsung ketawa. Nggak berhenti-henti aku nerima DM orang nanyain masalah ini. Aku pribadi bahkan nggak ada kepikiran ke sana sama sekali," tulisnya

3 dari 6 halaman

Pernikahan Sesuatu yang Sakral

Klarifikasi Dinan Fajrina soal kabar gugat cerai dan hamil (Foto: Dok. Instagram @dinanfajrina)

Selanjutnya Dinan juga mengatakan bahwa pernikahan adalah sesuatu yang sakral. Karena itulah dia tidak langsung menggugat cerai suaminya yang saat ini sedang terjerat kasus hukum.

"Buatku pernikahan itu sakral hukumnya, hakikatnya menyempurnakan sebagian agama, berjanji kepada Allah, bukan suatu hal yang bisa aku permainkan melainkan suatu hal yang perlu aku pertahankan dan jaga selamanya," tulis Dinan. 

4 dari 6 halaman

Jenguk Suami

Klarifikasi Dinan Fajrina soal kabar gugat cerai dan hamil (Foto: Dok. Instagram @dinanfajrina)

Selanjutnya Dinan mengatakan bahwa dirinya sengaja menyempatkan waktu menjeguk suaminya sebagai bukti dia masih mendukung dan mencintai Doni Salmanan. Seperti diketahui Dinan sempat membesuk Doni saat sela-sela pemeriksaan pada 15 Maret 2022 lalu.

"Jelas-jelas pada saat itu kedatanganku tujuannya untuk menjenguk suami aku," katanya. 

5 dari 6 halaman

Isu Ramalan

Klarifikasi Dinan Fajrina soal kabar gugat cerai dan hamil (Foto: Dok. Instagram @dinanfajrina)

Dinan Fajrina juga buka suara soal ramalan pernikahannya dengan Doni Salmanan yang berakhir berpisah. Dia mengatakan sampai saat ini tidak percaya hal tersebut karena jika mempercayai hal tersebut akan mendahului takdir Tuhan. 

"Aku pribadi nggak pernah percaya ramalan. Jujur aku sangat takut sekali malah jadi syirik. Percaya mah cukup sama Allah saja. Maha dari segala Maha. Prinsipku dari dulu, kita jadi manusia nggak boleh mendahului takdir Allah. Kalau kata Allah A ya A saja selamanya. Karena 99 persen ucapan manusia akan kalah dengan 1 persen ketetapan Allah," ujarnya. 

Dia juga meminta doa pada netizen agar rumah tangga yang dibangun dengan Doni Salmanan bisa berjalan dengan baik.

6 dari 6 halaman

Kabar Kehamilan

Klarifikasi Dinan Fajrina soal kabar gugat cerai dan hamil (Foto: Dok. Instagram @dinanfajrina)

Selain itu, Dinan Fajrina juga membantah kabar hamil. Dia mengakui ingin segera memiliki momongan dari hasil pernikahannya, namun Tuhan belum memberikannya.

"Qadarullah aku sampai hari ini belum diberi rezeki itu, bahkan statement dari mulutku sendiri pun nggak pernah ada mengenai hal ini," ujar Dinan.