Tak Hanya untuk Penampilan, Raisa Pakai Parfum untuk Nostalgia Memori Masa Lalu

Vinsensia Dianawanti diperbarui 22 Apr 2022, 09:30 WIB

Fimela.com, Jakarta Penyanyi Raisa Adriana mengaku menjadi pecinta wewangian alias parfum sejak kecil. Baginya, parfum menjadi salah satu item kecantikan yang sudah melekat dengan dirinya.

Jika kebanyakan orang menggunakan parfum hanya untuk penampilan, lain halnya dengan Raisa. Ibu satu anak ini justru menggunakan parfum sebagai sarananya untuk mengingat memori masa lalu.

"Parfum dan musik adalah dua hal yang benar-benar bisa bawa aku ke satu memori tertentu. Dengar lagu atau cium aroma tertentu bawa aku ke memori di hari itu," kata Raisa Adriana dalam acara Lancome Idole pada Kamis (21/4/2022).

Raisa menjadikan parfum sebagai sarana pengingatnya akan sebuah momen alias nostalgia masa lalu. Bahkan Raisa mengaku ia kerap mengaplikasikan parfum yang berbeda untuk setiap acara. Tak heran, jika istri Hamish Daud ini memiliki deretan koleksi parfum di rumah.

 

2 dari 3 halaman

Parfum favorit Raisa

Raisa pakai parfum untuk nostalgia masa lalu

Salah satu koleksi parfum favorit Raisa adalah Lancome Idole yang baru saja hadir id Indonesia. Menurutnya, parfum yang juga favorit Zendaya ini memiliki kesan feminin yang kuat namun tetap mempertahankan aroma segar. Sehingga ia memilih menggunakan parfum ini untuk sehari-hari.

Menurut Raisa, mengaplikasikan parfum ini membuatnya menjadi lebih kuat sebagai seorang perempuan. Di hari Kartini kemarin, Raisa mengungkapkan ini menjadi saatnya perempuan untuk saling mendukung dalam meraih mimpi.

 

3 dari 3 halaman

Raih kesuksesan kolektif

"Udah ngga jaman lagi kayak sekarang women caring each other apart. Wanita-wanita compete each other. Kesempatan perempuan itu terbuka lebar. Kita bisa saling menggandeng tanpa takut terkalahkan,"tutur Raisa.

Bagi Raisa, perempuan perlu memiliki mimpi yang tinggi tanpa adanya batasan. Proses untuk mencapai mimpi harus saling bersamaan agar menjadi kesuksesan kolektif.