Kenali 5 Tanda Kamu Jalani Hubungan Sepihak, Bisa Melelahkan!

Gayuh Tri Pinjungwati diperbarui 26 Apr 2022, 10:35 WIB

Fimela.com, Jakarta Cinta bertepuk sebelah tangan atau sepihak sangat menyakitkan. Hubungan mungkin tidak selalu sangat seimbang karena satu orang akhirnya lebih mencintai orang lain. Dan saat itulah perasaan kecewa, tidak aman dan kesedihan muncul. Mungkin melelahkan secara emosional dan fisik untuk menjadi satu-satunya yang mencintai dalam suatu hubungan.

Nah, berikut ini adalah beberapa tanda yang menunjukkan bahwa mungkin kamu berada dalam hubungan sepihak. Penasaran? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

Mereka Tidak Hadir Ketika Kamu Membutuhkannya

Apakah pasanganmu selalu ada untuk dirimu, saat kamu membutuhkannya? Jika jawabannya sebagian besar tidak, maka kemungkinan besar mereka tidak peduli seperti kamu peduli pada mereka. Perasaan harus seimbang dalam suatu hubungan dan jika satu pasangan membutuhkan kehadiran yang lain di masa-masa sulit, mereka harus ada untuk satu sama lain.

Tidak Ada Upaya Darinya

Ketika pasanganmu tidak atau berhenti berusaha untuk menjalin hubungan, itu adalah tanda bahwa mereka tidak mencintaimu lagi. Upaya datang secara alami ketika kedua pasangan saling mencintai. Dalam kasus seperti itu, kamu merasa sepenuhnya bergantung pada diri sendiri untuk mendorong hubungan ke depan.

What's On Fimela
2 dari 2 halaman

Begitu Banyak Alasan

Ilustrasi pasangan/copyrightshutterstock.com

Kamu akhirnya akan memberikan alasan atas nama pasanganmu tentang kurangnya perhatian atau ketidakhadiran mereka dari hubungan dan kehidupanmu. Pada hari kamu mulai membagi-bagikan alasan untuk menutupi pasangan, hari itulah kamu harus dapat menyadari bahwa kamu adalah satu-satunya yang berjuang dalam hubungan itu.

Selalu Kamu yang Meminta Maaf

Kamu akan menemukan diri menjadi orang yang selalu meminta maaf atas semua masalah dalam hubungan. Kamu akan menemukan diri di ujung penerima banyak stres dan rasa bersalah, bahkan jika kamu tidak melakukan kesalahan apa pun.

Kamu Lebih Banyak Mengomunikasikan Masalahmu Kepada Orang Lain

Jika kamu lebih nyaman membicarakan masalah dan kesulitanmu dengan teman dan keluarga, dan bukan dengan pasanganmu, kemungkinan besar kamu akan merasa sendirian dalam hubungan tersebut. Pasanganmu mungkin tidak cukup mencintaimu, untuk membuatmu merasa nyaman mengungkapkan perasaan dan kekhawatiranmu.

Nah, dari beberapa tanda di atas apakah Sahabat Fimela merasakannya? Well, pikirkan dua kali untuk melanjutkan hubungan dengan pasanganmu. Karena hal itu hanya akan menyakiti dirimu dan hatimu.

#WomenforWomen