Arya Saloka Sampai Ruben Onsu Jadi Nominasi di Indonesian Television Awards (ITA) 2022

Anto Karibo diperbarui 31 Agu 2022, 14:45 WIB

Fimela.com, Jakarta Ajang penghargaan terbesar dan bergengsi untuk para insan pertelevisian di Tanah Air, Indonesian Television Awards (ITA), akan hadir kembali tahun ini. ITA tahun ini merupakan gelaran yang ke-7 kalinya.

Tahun lalu, beberapa program serta nama aktor dan aktris besar keluar sebagai pemenang. Seperti Arya Saloka yang menjadi Aktor Sinetron Terpopuler dalam perannya di sinetron Ikatan CInta (RCTI), lalu ada nama Ruben Onsu yang meraih Pembawa Acara Televisi Terpopuler.

Arya Saloka sebagai salah satu pemenang ITA tahun lalu, yang tahun ini kembali masuk di dua kategori sekaligus di ITA 2022 merasa senang karena masih diberi kepercayaan untuk bisa kembali masuk dalam nominasi.

“Yang pasti seneng Alhamdulillah masih dipercayakan untuk bisa masuk ke dalam nominasi, karena kan yang masuk nominasi itu pasti orang-orang pilihan semua dan pastinya hebat-hebat semua. Jadi ada bangganya, pasti bangga bersyukur. Banyak yang pengen masuk pasti, maksudnya bisa dapet kesempatan ini kan ngga mudah juga,” kata Arya Saloka kepada awak media, baru-baru ini.

2 dari 3 halaman

Ruben Onsu Bersaing

Arya Saloka di preskon ITA 2022 (Istimewa)

Sementara itu, Ruben Onsu sebagai nomine yang masuk dalam 7 kategori ITA 2022 menambahkan bahwa semua nominasi yang masuk merupakan sosok yang hebat di bidangnya, termasuk ketika bicara mengenai nominasi presenter dalam ajang ini.

"Buat saya di sini bukan siapa menjadi pemenangnya, tapi sebuah apresiasi masuk nominasi buat saya itu juga udah luar biasa karna bekerja setiap hari dari pagi sampai malem dan fokus menjadi pembawa acara buat saya ini sebuah apresiasi untuk saya pribadi sebagai pembawa acara. Jadi ya seneng dan semuanya tidak ada saingan,” ucapnya.

Hal itu pun ditanggapi oleh Irfan Hakim yang masuk ke dalam kategori sama dengan Ruben Onsu. Irfan yang sebelumnya juga selalu masuk nominasi namun tidak pernah menang. Sambil bercanda, ia ingin sekali-sekali menang.

"Jangan Ruben Onsu lagi yang menang," candanya. "Menang ngga menang nggapapa, yang penting programnya menang itu menandakan kalau kerja sama satu tim dihargai.” ucap Irfan Hakim.

3 dari 3 halaman

14 Kategori

Arya Saloka di preskon ITA 2022 (Istimewa)

ITA 2022 tahun ini akan menghadirkan 14 kategori penghargaan yang terdiri dari 9 kategori program televisi dan 4 kategori individu. Sedangkan 1 kategori lainnya adalah penghargaan spesial, yang mana pemenangnya akan langsung terpilih berdasarkan hasil survey Roy Morgan Research.

Pemenang dari 13 kategori (program televisi dan individu) terpilih berdasarkan hasil voting masyarakat yang dibuka mulai 29 Agustus hingga 18 September 2022. Selama setahun terakhir tentu banyak program yang menarik perhatian pemirsa, sehingga akan bersaing ketat meraih penghargaan Indonesia Television Awards tahun ini.

"Kami selalu berkomitmen untuk mendukung program penghargaan seperti halnya ITA 2022, sebagai bentuk apresiasi bagi para pihak dibalik terciptanya program-program hiburan yang tayang di televisi. Semoga ITA 2022 bisa menjadi penyemangat bagi seluruh insan pertelevisian untuk terus menghasilkan kreativitas ataupun program terbaik,” kata Dini Putri selaku Programming & Acquisition Director RCTI.

Malam Puncak ITA 2022 berlangsung pada 22 September 2022 dan disiarkan langsung oleh Rajawali Citra Televisi Indonesia (RCTI) dan juga GTV mulai pukul 17.30 WIB, dari studio tercanggih serta terintegrasi di Asia, yakni Studio RCTI+, Jakarta.