3 Tips Mengikat Tali Sepatu Tanpa Diikat Agar Tetap Bergaya

Fimela Reporter diperbarui 16 Okt 2022, 22:00 WIB

Fimela.com, Jakarta Tali sepatu berguna untuk mencegah sepatu terlepas, tetapi adakalanya tali tersebut justru mengganggu penampilan. Ketika kamu mengikat simpul pada tali sepatu, hal ini hanya menambah banyak visual dan banyak gangguan di atas sepatu. Jangan khawatir terdapat banyak cara mudah dan santai yang bisa digunakan untuk memakai sepatu tanpa harus mengikatnya.

Dilansir dari pickmyboot.com, Selasa (13/9/2022), saat kamu memakai sepatu biasa dan mulai mengencangkan tali sepatu dan menarik talinya agar kendurnya ke atas. Saat mengencangkan tali ini pada dasarnya membuat sepatu kamu kencang. Tujuan dari mengikat tali sepatu adalah untuk menahan kekencangan yang baru saja kamu buat.

Simpul yang dibuat tali sepatu dapat menahan agar sepatu tetap kencang dan tidak lepas dari tempatnya dan mencegah tali mengendur. Ada beberapa hal yang perlu kamu pastikan terlebih dahulu, seperti memastikan bahwa tali diikat dari luar ke dalam dan bukan dari dalam ke luar dan pastikan untuk memakai sepatu dengan kaus kaki.

Ada banyak cara untuk membuat sepatu kamu terlihat seperti tidak terikat. Beberapa metode melibatkan menyembunyikan simpul, sementara yang lain benar-benar tidak membutuhkan ikatan apapun. Kamu juga dapat menerapkan metode ini untuk tali sepatu kamu.

What's On Fimela
2 dari 3 halaman

Cara Mengikat Tali Sepatu Tanpa Diikat

3 tips mudah mengikat tali sepatu tanpa diikat. Credits: pexels.com by Dương Nhân

Metode 1

Metode termudah untuk mengikat tali sepatu tanpa benar-benar mengikat. Cara pertama yang ingin dibahas mungkin yang paling mudah dilakukan. Kamu cukup menyelipkan tali sepatu ke dalam sepatu kets sebelum mengenakannya. Kelebihan dari metode ini adalah sangat mudah, dan benar-benar tidak membutuhkan usaha sama sekali. Kamu juga dapat menerapkan metode ini pada sepatu wedge kamu.

Tetapi kelemahan dari metode ini adalah tidak nyaman. Ini karena kamu merasa ada sesuatu di sepatu kamu, yaitu tali, tentu saja. Namun, jika ini adalah sesuatu yang mengganggu kamu, mungkin bukan ide yang baik untuk menggunakan metode ini.

Metode 2

Metode kedua, yang merupakan metode pilihan lain, adalah dengan mengikat tali di bawah lidah sepatu. Untuk melakukan ini yang harus kamu lakukan adalah mengenakan sepatu dan mengikat tali seperti biasa. Dan kemudian, kamu cukup menarik tali di bawah lidah dari sepatu kamu. Dan begitulah, cara super mudah untuk membuat sepatu kets kamu terlihat sangat bersih dan rapi.

3 dari 3 halaman

Metode 3

Memasang tali sepatu dalam pola menyilang. Credits: pexels.com by Mikka

Cara lain yang bisa dilakukan adalah memasang tali sepatu dalam pola menyilang dengan melewatkan satu lubang tali. Kamu bisa masukkan tali melalui 2 lubang tali di bagian bawah. Selanjutnya, masukkan tali bagian kanan ke lubang ketiga pada sisi kiri sepatu.

Lakukan hal yang sama pada tali di bagian kiri, dengan memasukkannya ke lubang ketiga di sisi kanan sepatu. Terus masukkan tali dalam pola menyilang hingga mencapai bagian atas lidah sepatu, dengan melewatkan satu lubang di setiap sisinya. Setelah selesai, buatlah simpul di bawah lidah sepatu yang membuatnya menjadi tidak terlihat.

Tips Sederhana

Saat kamu memakai sepatu kamu, kamu dapat mengikat tali sepatu dengan longgar, sehingga kamu tidak perlu melepaskan tali sepatu ketika kamu melepas sepatu. Jika kamu mengikat tali sepatu dengan longgar, kamu dapat dengan mudah memakainya kembali tanpa harus mengikat tali sepatu.

Untuk ini, kamu harus melalui beberapa percobaan dan kesalahan dengan sepatu kets. Saat kamu ingin sepatu kamu pas maupun kamu tidak ingin memakai pasangan yang terlalu ketat atau terlalu longgar. Dengan cara ini, kamu bisa memakai dan melepas sepatu dengan mudah.

 

*Penulis: Sri Widyastuti

#Women For Women