4 Alasan Pentingnya Melakukan Hubungan Intim Secara Rutin dalam Kehidupan Pernikahan

Gayuh Tri Pinjungwati diperbarui 12 Okt 2022, 18:15 WIB

Fimela.com, Jakarta Berhubungan intim adalah gairah, intens dan menyenangkan. Semuanya baik-baik saja tetapi hanya sampai pasangan terhubung secara fisik satu sama lain. Stres, kecemasan, dan frustrasi dari kehidupan dan jadwal sehari-hari dapat membuat pasangan menjadi terasing secara emosional dan fisik, terutama dalam pernikahan. Mempertahankan kehidupan seks yang sehat bisa menjadi sangat sulit bagi pasangan yang sudah menikah sehingga penting untuk mengetahui dan mengingat betapa pentingnya seks untuk pernikahan.

Seberapa pentingnya, hubungan intim dalam kehidupan pernikahan? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

1. Ini meningkatkan keintiman

Hubungan seksual meningkatkan keintiman dalam pernikahan. Saat kamu dan pasangan berhubungan seks, hormon perasaan baik yang dikenal sebagai oksitosin dilepaskan ke dalam tubuh yang mendorong emosi positif dan mesra antara kamu dan pasangan. Berhubungan intim juga memungkinkan pasangan untuk saling memanjakan satu sama lain tanpa memikirkan dunia lain.

What's On Fimela
2 dari 3 halaman

2. Dapat menghilangkan stres

Ilustrasi pasangan bahagia/copyrightshutterstock/zhang tianle

Salah satu cara terbaik untuk menghilangkan stres adalah dengan berhubungan seks. Ini benar-benar membuatmu rileks dan mengurangi ketegangan atau frustrasi apa pun. Berhubungan intim dapat meningkatkan sirkulasi darah, suasana hati dan juga meningkatkan produksi dopamin di otakmu yang membantumu merasa lebih baik.

3. Menikmati kebersamaan

Seks mendorong pasangan untuk melakukan aktivitas bersama. Ketika pasangan yang sudah menikah sering berhubungan intim, itu membantu mereka untuk memperbarui kehidupan pernikahan mereka. Pernikahan memiliki banyak pasang surut tetapi itu tergantung pada seberapa bersemangat pasangan untuk berhubungan intim dan mempertahankan dinamika hubungan fisik mereka.

3 dari 3 halaman

4. Meningkatkan kepercayaan diri

ilustrasi pasangan romantis/JodieWangss/Shutterstock

Berhubungan intim membuatmu merasa diinginkan oleh pasangan. Semakin sering kamu berhubungan seks dengan pasangan, semakin besar kepercayaan dirimu akan tumbuh. Kamu akan merasa diinginkan, dicintai dan dihargai oleh pasanganmu dan sebaliknya.

Well, lakukan komunikasi yang sehat sebelum melakukan hubungan intim. Bicarakan seberapa sering perlu kamu dan pasangan perlu melakukan hubungan intim berdua. Pastikan tidak ada tekanan satu sama lain. 

#WomenforWomen