Manfaat Mengonsumsi Minuman Serat untuk Membangun Gaya Hidup Sehat yang Berkelanjutan 

Novi Nadya diperbarui 06 Des 2022, 09:00 WIB

Fimela.com, Jakarta Membangun gaya hidup sehat bisa dimulai dengan memiliki keseimbangan pola hidup, pola olahraga, dan pola makan. Bicara soal pola makan, tantangan yang biasanya dihadapi kebanyakan dari kita adalah kurangnya serat. 

Minuman fiber atau minuman serat memberikan solusi untuk pemenuhan kebutuhan serat. Namun, tak jarang banyak yang menyalahartikan atau salah kaprah tentang minuman serat yang menjadi jalan pintar untuk menurunkan berat badan. 

Everfit, brand lokal yang berfokus pada suplemen kesehatan dan kecantikan memberikan pandangan baru tentang diet yang bukan lagi tentang defisit kalori dan mencari hasil instan. Melainkan diet adalah perjalanan membangun gaya hidup sehat yang berkelanjutan. 

Sebab, diet ketat yang tidak terarah hanya akan menyebabkan berat badan kembali ke berat semua. Sementara saat kita konsisten membangun kebiasaan gaya hidup sehat, kualitas yang kita dapat tidak hanya kesehatan tubuh, tapi juga pikiran.

 

2 dari 2 halaman

Manfaat Minuman Serat

Mengonsumsi minuman berserat banyak difavoritkan menjadi bagian dari membangun gaya hidup sehat secara berkelanjutan (Foto: Dok. Everfit)

“Serat merupakan salah satu nutrisi penting untuk menunjang proses pencernaan dan metabolisme tubuh. Sehingga memastikan tubuh menerima asupan serat yang cukup lewat konsumsi makanan berserat ataupun suplemen serat sangatlah penting. Secara umum kebutuhan serat manusia antara 25-35 gr per hari,” ujar Cynthia Clara selaku Brand Manager Everfit.

Everfit sendiri memiliki rangkaian wellness line dengan peluncuran Fibewell, yaitu minuman serat halal pertama di Indonesia yang menggunakan Premium Fiber dan 100 persen Superfood Ingredients. Apa saja, sih, manfaat minuman serat untuk kesehatan Fibewell jika dikonsumsi rutin 1 kali sehari. 

Di antaranya adalah membantu memenuhi kebutuhan serat harian tubuh, membantu melancarkan pencernaan, membantu proses detoksifikasi dalam tubuh, sampai menyeimbangkan kadar makanan dan minuman yang mengandung kolesterol, lemak jenuh, serta gula berlebih. Selain itu, juga membantu penyerapan vitamin dan mineral agar lebih maksimal, membantu menghilangkan lemak jenuh berlebih pada tubuh, membantu menurunkan berat badan, dan membantu mengurangi potensi penyakit stroke, diabetes, obesitas, serta jantung akibat mengonsumsi makanan yang tidak seimbang. 

 

“Dengan hadirnya Fibewell diharapkan dapat membantu masyarakat untuk dapat memenuhi kebutuhan serat harian agar dapat merasakan manfaat positif serat bagi kesehatan. Tentunya juga harus didukung dengan gaya hidup sehat yang berkelanjutan ya,” tutup Cynthia.