5 Bukti Dia adalah Pria Baik yang Membuat Hati Perempuan Terpikat

Febi Anindya Kirana diperbarui 08 Jan 2023, 12:45 WIB

Fimela.com, Jakarta Ketika mengenal pria yang baik, sebaiknya jangan kamu sia-siakan ladies, karena ketika sudah menyesal, susah memintanya untuk kembali. Ada banyak jenis pria di dunia ini, bukan hanya yang bersikap buruk dan kasar, tapi banyak yang baik dan memperlakukan perempuan dengan istimewa. Karena itulah, banyak perempuan yang akan terpikat padanya. Tapi bagaimana caranya membuktikan bahwa seorang pria mampu membuat hati perempuan terpikat? Ini bukti bahwa dia adalah pria baik yang membuat perempuan terpikat.

What's On Fimela
2 dari 6 halaman

1. Setara

ilustrasi couple romantis/maruco/Shutterstock

Pria akan memikat di mata perempuan ketika ia memiliki pemahaman tentang equality atau kesetaraan terhadap semua gender. Pria seperti ini bukan hanya berpikiran terbuka, tapi juga mampu menghargai orang lain, terutama perempuan. Perempuan akan sangat menghargai pria yang mampu menjaga kehormatan perempuan dan tidak meremehkan atau menjatuhkan perempuan. Pria yang memiliki kesadaran untuk menganggap pasangannya setara dengannya, kemungkinan besar memiliki hati yang baik dan mampu memperlakukan orang lain dengan baik.

3 dari 6 halaman

2. Kehadiran emosional

ilustrasi pasangan cinta bahagia/polkadot_photo/Shutterstock

Emotional presence atau hadir secara emosional seringkali diabaikan banyak orang yang sudah lekat dengan gawai. Bukti bahwa pria hadir secara emosional adalah ketika ia fokus padamu saat kamu bicara. Dia tidak mengalihkan perhatiannya darimu. Dia tidak asik main ponsel sendiri, tapi mendengarkanmu dengan seksama. Ia responsif dan bahkan mengingat apa yang kalian bicarakan beberapa waktu yang lalu. Itu pertanda bahwa ia perhatian dan mengingat hal kecil tentang dirimu.

4 dari 6 halaman

3. Tanggung jawab

ilustrasi pasangan kencan/santypan/Shutterstock

Pria yang bertanggung jawab sangat menarik di mata perempuan karena menunjukkan bahwa dia sosok yang bisa diandalkan dan dipercaya. Pria yang bertanggung jawab sesimpel menunjukkan sikap tidak selingkuh ketika sudah punya pasangan, menafkahi ketika sudah jadi kepala rumah tangga, minta maaf ketika salah atau tidak meninggalkan pasangannya ketika sudah tak cantik lagi. Tentu ada lebih banyak lagi contoh sikap bertanggung jawab, semua perempuan tentu tahu penilaian apa yang perlu diberikan untuk menentukan seorang pria bertanggung jawab atau tidak.

5 dari 6 halaman

4. Perhatian

ilustrasi pasangan cinta/Odua Images/Shutterstock

Mungkin tampak klise, tapi seorang pria yang perhatian dan peduli kepada perempuan selalu mudah dicintai. Pria yang punya keingintahuan besar terhadap perempuan yang ia sukai selalu mampu membuat perempuan merasa diistimewakan. Penting bagimu untuk merasa bahwa pasanganmu tertarik padamu bukan? Jika pria menunjukkan perhatiannya, mengingat hal-hal kecil tentangmu dan memberikan dukungan penuh pada impianmu karena ia peduli akan kebahagiaanmu, tentu itu menjadi bukti bahwa pria ini mudah memikat hati perempuan lainnya meski ia tak berniat seperti itu.

6 dari 6 halaman

5. Penerimaan

ilustrasi pasangan cinta/Odua Images/Shutterstock

Pria juga memikat perempuan ketika ia memiliki penerimaan yang baik terhadap pasangannya. Kecantikan fisik memang penting bagi makhluk visual tersebut, tapi jika ia mampu melihat kecantikan perempuan lebih dari sekadar tampilan fisiknya dan mementingkan kecantikan dari dalam, itu akan membuatnya lebih tampan di mata semua perempuan. Pria yang bersikap baik bukan karena kamu ada apanya, tapi karena kamu apa adanya.

Jika pria menunjukkan semua hal di atas, itu adalah bukti bahwa ia adalah pria yang mampu memikat hati perempuan. Jadi hati-hati, jangan sampai kehilangan pria seperti ini.

#Breaking Boundaries