15 Tahun Eksis di TV saat Ramadan, Sinetron Para Pencari Tuhan Dapat Rekor MURI

Rivan Yuristiawan diperbarui 07 Feb 2023, 17:45 WIB

Fimela.com, Jakarta SCTV melalui salah satu program andalannya selama bulan suci Ramadan, Para Pencari Tuhan mendapat apresiasi tinggi berkat konsistensinya menghibur masyarakat. Serial yang sudah tayang sejak tahun 2007 dan selalu hadir di saat momen Ramadan itu mendapat penghargaaan dariMURI (Museum Rekor Dunia Indonesia) sebagai Serial Religi Ramadan Berkelanjutan Terlama yang pernah ada di Indonesia.

Saat konferensi pers di SCTV Tower, Selasa (7/2/2023), Deddy Mizwar selaku sutradara Serial Para Pencari Tuhan mengaku amat bersyukur. Tak lupa ia mengucapkan rasa terima kasih kepada banyak pihak yang terlibat selama proses penggarapan serial tersebut sejak tahun 2007.

"Terima kasih sama MURI, SCTV, pemain, kru, dan yang terpenting alhamdulillah terima kasih ke Allah sudah mengizinkan kami menerima ini," ucap Deddy Mizwar.

What's On Fimela
2 dari 3 halaman

Untuk Sang Istri

[Foto/istimewa]

Tak sampai di situ, Deddy Mizwar kemudian mempersembahkan penghargaan tersebut pada istrinya. Menurutnya, sang istri adalah salah satu pihak yang mendukung penuh di balik kesuksesan serial Para Pencari Tuhan sampai saat ini.

"Penghargaan ini khusus buat istri saya. Terus terang dia yang banyak berkorban, membiarkan saya mengerjakan ini sehingga mengurangi waktu kebersamaan kami," sambungnya.

3 dari 3 halaman

Layak

[Foto/istimewa]

Sementara itu, pihak SCTV lewat Banardi Rachmad yang bertindak sebagai Deputy Director Programming SCTV mengatakan Serial Para Pencari Tuhan layak mendapat apresiasi. Hal itu ditunjukkan dengan rating yang didapatkan setiap penayangannya cukup stabil sebagai tontonan edukatif.

"Pemirsanya selalu bagus setiap episode. Apresiasi dari sponsor sehingga kita bisa terus berkelanjutan. Dan apresiasi dari lembaga-lembaga, sampai KPi bingung karena hampir tiap tahun mendapatkan penghargaan," ujar Banardi.