Profil Shenina Cinnamon, Mantan Jefri Nichol yang Kini Seliweran di Berbagai Judul Film

Iffah Sovie diperbarui 08 Mar 2023, 13:15 WIB

Fimela.com, Jakarta Setiap tahunnya industri hiburan tanah air diisi dengan nama-nama baru dengan talenta menakjubkan, salah satunya adalah Shenina Cinnamon. Dara berusia 24 tahun yang lebih dulu dikenal publik sebagai kekasih Jefri Nichol tersebut merupakan salah satu artis pendatang baru yang berhasil memikat publik dengan aktingnya yang ciamik.

Mungkin beberapa orang belum banyak mengenalnya sebagai seorang aktris, namun ia telah cukup banyak muncul sebagai pemeran pendukung bahkan pemeran utama dalam suatu judul film atau pun series, salah satu yang terbaru yakni film Dear David yang rilis di Netflix pada Februari lalu.

Seiring popularitasnya yang terus naik, publik akhirnya mulai mencari tahu latarbelakang Shena (panggilan Shenina) sebelum terjun ke dunia entertain. Lantas seperti apa profil Shenina Cinnamon? Simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

What's On Fimela
2 dari 7 halaman

Anak dari Sutradara

Shenina saat masih kecil bersama sang kakak, Dyoza Cinnamon (Instagram/shenacinnamon)

Shena yang lahir pada 1 Februari 1999 ini adalah bungsu dua bersaudara dari pasangan Harris Cinnamon dan Fitri Aulia Adnans. Kakak laki-lakinya bernama Dyoza Cinnamon berprofesi sebagai dokter sedang si Ayah adalah seorang sutradara sekaligus produser. Shena telah merampungkan studinya di Institut Bisnis Nusantara sebelum fokus berkarier ke dunia hiburan.

3 dari 7 halaman

Mantan Pacar Jefri Nichol

Shena dan Jefri Nichol saat masih bersama (Instagram/shenacinnamon)

Pada tahun 2015 Shena menjalin kasih dengan Jefri Nichol yang kala itu namanya sedang naik daun sebagai aktor pendatang baru. Selama pacaran keduanya kerap membagikan momen kebersamaan mereka di akun media sosial masing-masing sebelum akhirnya dikabarkan putus di tahun 2019.

4 dari 7 halaman

Awal Karier di Roman Picisan The Series

Shena (kiri) bersama Adinda Azani di Roman Picisan The Series (Instagram/shenacinnamon)

Memulai kariernya di industri hiburan, Shena menjajal kebolehannya dalam sinetron Roman Picisan The Series yang tayang pada 2017 lalu. Berperan sebagai tokoh Jasmine, aktingnya berhasil mencuri perhatian publik dan membuatnya dilirik untuk membintangi projek sinetron maupun film selanjutnya.

5 dari 7 halaman

Cinta Lokasi dengan Angga Yunanda

Shenina dan Angga Yunanda (Instagram/shenacinnamon)

Kandas dengan Jefri Nichol dan telah membintangi beberapa judul projek, Shena kemudian terpilih sebagai salah satu pemeran dalam film adaptasi novel berjudul Di Bawah Umur yang tayang pada 2020 lalu. Meski bukan sebagai pemeran utama, projek ini membuatnya satu lokasi syuting dengan aktor Angga Yunanda yang kemudian menjalin hubungan dekat dan akhirnya berpacaran.

6 dari 7 halaman

Masuk Nominasi Piala Citra

Shenina saat masuk nominasi Festival Film Indonesia 2021 (Instagram/shenacinnamon)

Pada 2021 Shena didapuk sebagai pemeran utama dalam film original Netflix berjudul Penyalin Cahaya. Disutradarai oleh Wregas Bhanuteja, film ini mendulang kesuksesan karena dianggap berhasil mengangkat isu kekerasan seksual di kampus yang sedang ramai di publik. Berkat aktingnya disini, Shena berhasil masuk dalam nominasi Pemeran Utama Perempuan Terbaik di Festival Film Indonesia 2021.

7 dari 7 halaman

Tahun 2023 dengan Dear David

Film pertama Shenina Cinnamon yang tayang di tahun 2023 (Instagram/shenacinnamon)

Petualangan Shena masih terus berlanjut. Setelah membintangi berbagai macam genre sinetron dan film seperti Roman Picisan The Series (2017), Tumbal: The Ritual (2018), Di Bawah Umur (2020), Kukira Kau Rumah (2021), Penyalin Cahaya (2021), Cross The Line (2022), ia mengawali tahun 2023 dengan film Dear David. Berperan sebagai tokoh utama bernama Laras, Shena beradu peran dengan aktor Emir Mahira dan berhasil menyukseskan Dear David yang sudah tayang pada 9 Februari lalu.