5 Tanda Pria Tulus Mencintaimu meski Punya Banyak Perbedaan

Endah Wijayanti diperbarui 18 Mar 2023, 13:45 WIB

Fimela.com, Jakarta Perbedaan latar belakang, pendidikan, hingga karakter dan kepribadian bisa menjadi warna tersendiri dalam sebuah hubungan. Memang tak mudah untuk menjalin hubungan yang kuat dan sehat di tengah semua perbedaan yang ada. Namun, bukan berarti cinta yang tulus tak bisa dihadirkan di tengah itu semua.

Ada kutipan menarik dari buku Men Are from Mars and Women Are from Venus: "Apabila pria dan perempuan sanggup menghargai dan menerima perbedaan-perbedaan mereka, cinta mempunyai peluang untuk berkembang." Hal ini bisa diartikan bahwa cinta yang kokoh bisa dimiliki saat perbedaan yang ada bisa disikapi dengan bijak. Kali ini kita akan membahas lima tanda umum pria yang tulus mencintaimu di tengah berbagai perbedaan yang ada. Selengkapnya, simak uraiannya di bawah ini.

 

 

2 dari 6 halaman

1. Dia Menghargai Dirimu

Ilustrasi./Copyright shutterstock.com/g/akimoto

Tak pernah sekali pun dia meremehkan atau memandangmu sebelah mata. Meski ada perbedaan yang membuatnya tampak lebih baik darimu, tapi itu tak membuatnya angkuh atau merasa paling sempurna. Dia tetap menghargaimu dengan baik. Caranya menghargaimu merupakan salah satu cerminan cinta yang tulus darinya.

 

 

3 dari 6 halaman

2. Dia Mengusahakan Kebahagiaan Bersama

Ilustrasi./Copyright shutterstock.com/g/NATTAKORN+MANEERAT

Dia tak membuatmu merasa berjuang sendiri di dalam hubungan yang dijalani. Dia turut serta mengupayakan kebahagiaan bersama. Momen-momen sederhana bisa terasa makin istimewa saat bersamanya. Dia pun senantiasa mendengarkanmu dan berusaha memahami keinginan serta kebutuhanmu. Kebahagiaan menjadi milik bersama dan bisa dirasakan bersama dengannya.

 

 

4 dari 6 halaman

3. Dia Mendukung Impian-impianmu

Ilustrasi./Copyright shutterstock.com/g/akimoto

Kehadirannya menjadi penyemangat hidupmu. Menanggapi impian-impianmu, dia antusias untuk memberimu semangat dan dukungan. Dia tak pernah menjadi penghalangmu untuk melakukan hal-hal yang memang bermakna dan berarti dalam hidupmu. Ketulusan cintanya ia buktikan dengan dukungan yang senantiasa ia hadirkan untukmu.

 

 

5 dari 6 halaman

4. Dia Bisa Diajak Berkomunikasi dengan Terbuka

Ilustrasi./Copyright shutterstock.com/g/topnatthapon

Saat ada masalah, dia bisa diajak berkomunikasi dengan jujur dan terbuka. Dia tak pernah lari dari masalah atau menyalahkan situasi ketika ada persoalan yang memang perlu dihadapi dan diatasi bersama. Perbedaan yang ada pun bisa ditanggapi dengan lebih bijak dan dewasa melalui komunikasi yang lebih jujur. Bahkan perbedaan yang ada menjadi warna tersendiri dalam hubungan yang dijalani.

 

 

6 dari 6 halaman

5. Dia Membuatmu Nyaman Menjadi Dirimu Sendiri

Ilustrasi./Copyright shutterstock.com/g/VGstockstudio

Dia tak pernah memaksamu berubah jadi orang lain. Tak pernah memaksamu melakukan hal-hal yang memang tak ingin kamu lakukan. Ada rasa nyaman yang ia hadirkan untukmu. Saat bersamanya, kamu bisa merasa bebas menjadi dirimu sendiri. Hal ini bisa kamu rasakan saat dia sudah sangat percaya padamu atas dasar cintanya yang tulus padamu.

Lima hal di atas merupakan tanda umum pria yang tulus mencintai perempuan yang bersamanya. Semoga bisa menjadi informasi yang bermanfaat untukmu, ya.