Sukses

Relationship

Pasangan yang Cocok di 5 Aspek Ini Cenderung Punya Hubungan Cinta yang Awet

Fimela.com, Jakarta Dibutuhkan lebih dari sekedar cinta untuk membuat hubungan bertahan lama. Kompatibilitas jauh lebih penting.

Ada banyak faktor berperan dalam membuat hubungan cinta bertahan lama. Saat kamu bertemu dengan seseorang yang menarik secara fisik, kamu mungkin percaya bahwa kamu telah jatuh cinta.

Tapi walaupun ketertarikan adalah awal yang baik, bukan hanya ini yang dibutuhkan untuk membangun hubungan cinta orang dewasa jangka panjang. Kita semua dilahirkan dengan kebutuhan dasar manusia, yaitu bertahan hidup, koneksi, signifikansi, kebebasan, dan kenikmatan.

Dilansir dari yourtango.com, berikut ini adalah beberapa aspek dalam hidup yang jika cocok dengan pasangan akan menjamin hubungan cinta bertahan lama. Penasaran apa saja?

1. Bertahan hidup

Kamu paling cocok dengan orang yang memiliki tingkat bertahan hidup yang sama. Saat satu orang memiliki harapan hidup tinggi dan yang lain rendah, orang dengan tingkat bertahan hidup tinggi akan merencanakan masa depannya dengan matang.

Sedangkan orang dengan tingkat harapan hidup rendah cenderung suka mengambil risiko dan hidup untuk saat ini. Konflik akan terjadi jika tingkat bertahan hidup antara kamu dan pasangan berbeda atau tidak sejalan.

 

 

2. Koneksi

Demikian pula, yang terbaik adalah saat kebutuhan koneksi, kebebasan, dan kesenanganmu ada di tingkat yang sama. Seseorang dengan koneksi yang tinggi membutuhkan waktu yang berkualitas, menyukai keintiman, dan menghindari konflik. Seseorang dengan koneksi yang lebih rendah sangat membutuhkan waktu untuk menyendiri, menghindari keintiman, dan tidak menghindar dari konflik.

3. Kebebasan

Dengan kebutuhan kebebasan yang tinggi, seseorang sangat mandiri, melanggar aturan, terutama yang tidak masuk dan sangat membutuhkan waktu sendirian. Seseorang dengan kebutuhan kebebasan yang lebih rendah bisa lebih bergantung, ingin mematuhi aturan, dan tidak suka sendirian.

4. Kenikmatan

Seseorang dengan kebutuhan tinggi akan kesenangan biasanya memiliki selera humor yang baik, kecerdasan yang cepat, dan menyukai waktu luang mereka untuk melakukan apa yang mereka sukai. Sedangkan seseorang dengan kebutuhan kesenangan yang lebih rendah mendekati kehidupan dengan lebih serius, mereka cenderung tidak bersenang-senang atau waktu bebas.

5. Signifikansi

Kecuali kamu dan pasangan telah menemukan cara untuk menciptakan signifikansi tanpa bersaing satu sama lain, kamu paling cocok jika kekuatan akan kebutuhan ini berbeda. Kombinasi yang cocok terjadi jika salah satu dari kamu dan pasangan memiliki signifikansi tinggi dan lainnya rendah.

Satu menjadi sorotan, sementara yang lain puas menjadi pendukung. Yang satu ingin memimpin, yang lain mengikuti. Semua orang ingin berada dalam hubungan yang sehat, tapi tidak ada kombinasi kebutuhan yang benar-benar pas untuk semua pasangan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading