Target yang Dikejar Baim Wong di Ramadan Tahun Ini, Sudah Tak Pernah Dilakukan Sejak 2019

Rivan Yuristiawan diperbarui 25 Mar 2023, 12:00 WIB

Fimela.com, Jakarta Aktor Baim Wong punya target khusus yang ingin ia penuhi sepanjang Ramadan tahun 2023 ini. Sadar jika bulan Ramadan merupakan waktu yang tepat untuk umat muslim mempertebal keimanan, suami dari Paula Verhoeven itu bertekad untuk menjalani ibadah sebaik-baiknya.

Ayah dua orang anak itu mengaku jika setiap tahunnya selalu diliputi rasa takut tak bisa beribadah secara maksimal. Hal itu pula yang ia rasakan dalam beberapa tahun terakhir dan ingin diubah di Ramadan tahun ini.

"(Saat Ramadan) Saya mikirin ibadahnya, saya bakal bagus nggak. Karena tiap tahun pasti ada yang disesalkan," ujar Baim Wong di Kawasan Mega Kuningan, Jakarta Selatan beberapa waktu lalu.

2 dari 3 halaman

Sulit Khatamkan Alquran

Baim Wong saat berkunjung ke rumah Raffi Ahmad meminta nasihat. (Foto: YouTube/Rans Entertainment)

Lebih lanjut, Baim Wong tak memungkiri untuk urusan sholat, ia terbilang pribadi yang disiplin untuk menjalaninya. Yang kemudian menjadi persoalan dan kerap menjadi penyesalannya saat Ramadan berakhir yaitu sikap tidak disiplin dalam mengamalkan Alquran.

"Kalau tarawih alhamdulillah terjaga, cuma yang nggak terjaga tuh baca Alquran. sampai terakhir tuh masih nyesal kadang, 'Aduh kok lewat lagi lewat lagi," tuturnya.

3 dari 3 halaman

Target Tahun Ini

Baim Wong. (Foto: Dok. YouTube Baim Paula)

Maka dari itu, untuk Ramadan tahun ini Baim Wong bertekad kembali mengkhatamkan Alquran. Hal itu menurutnya sudah lama tak terjadi karena kesibukannya yang menggunung beberapa tahun terakhir.

"(Target) Harus khatam sebenarnya. Saya terakhir khatam tahun berapa ya, 2018 atau 2019, saya lupa. Setelah itu berat banget, ada aja alasannya," pungkas Baim Wong.