3 Zodiak yang Nggak Mau Disalahkan dan Teguh dengan Pendiriannya

Gayuh Tri Pinjungwati diperbarui 02 Apr 2023, 19:15 WIB

Fimela.com, Jakarta Beberapa orang memiliki ego yang sangat sensitif dan merasa sulit untuk disalahkan atas kesalahan mereka. Mereka suka menjunjung tinggi pandangan positif tentang diri mereka sendiri dan mungkin merasa terintimidasi jika citra tersebut dirusak dengan mengakui kesalahan mereka. Mereka bahkan khawatir menerima kekurangannya sendiri akan membuat mereka tampak tidak kompeten atau lemah di depan orang lain. Dan untuk mengatasi rasa tanggung jawab pribadi ini, orang-orang ini mulai memberikan penjelasan defensif, yang seringkali melibatkan pengalihan kesalahan dari diri mereka sendiri kepada orang lain.

Nah, berdasarkan astrologi ada beberapa tanda zodiak yang sulit mengakui kesalahannya. Siapa saja mereka? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

1. Taurus

Taurus akan selalu mempertahankan sikap mereka sendiri dan tidak pernah menerima kekurangan mereka, dengan demikian tetap setia pada karakter mereka yang terkenal tangguh dan kaku. Mereka mungkin merasa bahwa mengakui kesalahan berarti mengorbankan kendali atau kekuasaan dalam suatu situasi karena mereka sangat membutuhkan otoritas dalam keputusan hidup mereka. Karena mereka memiliki rasa percaya diri yang kuat terhadap perilakunya, mereka mungkin muncul dengan sikap dan tindakan defensif untuk menunjukkan bahwa mereka akan melakukan apa saja untuk menghindari kesalahan.

What's On Fimela
2 dari 3 halaman

2. Leo

Ilustrasi perempuan cantik/copyrightshutterstock/WHYFRAME

Leo memiliki ego yang sangat rapuh dan tidak pernah mengakui kesalahannya. Mereka benci mendengar bahwa mereka bersalah dan akan menggunakan beberapa mekanisme pertahanan untuk menghapus kesalahan dari reputasi mereka. Leo memiliki sedikit rasa superioritas dan takut menyakitinya dengan bertanggung jawab atas tindakan mereka dan tampil lemah di depan orang lain.

3 dari 3 halaman

3. Aquarius

Ilustrasi/copyrightshutterstock/atiger

Ketika diberi tahu bahwa mereka salah, Aquarius bereaksi dengan berbagai cara. Ketika diperingatkan tentang kesalahan mereka, mereka akan mendengarkan dengan tenang, tetapi ketika tiba waktunya untuk mengakui kesalahan mereka, mereka akan dengan cepat menunjukkan kekurangan orang lain. Mereka menganggap gagasan konfrontasi menjengkelkan dan sangat meresahkan. Jadi, untuk menghindari tuntutan tanggung jawab atas kesalahan mereka, mereka sering melibatkan orang lain dalam kesalahan mereka sendiri.

Nah, dari beberapa zodiak di atas apakah Sahabat Fimela salah satunya? Yuk, cari tahu peruntunganmu hari ini berdasarkan zodiak di sini.