5 Cara Membangun Kedekatan agar Pria Makin Mencintaimu

Endah Wijayanti diperbarui 10 Apr 2023, 14:15 WIB

Fimela.com, Jakarta "Be with someone who inspires you and makes you be the best version of yourself.” (Roy T. Bennett) Bersama seseorang yang membuatmu merasa nyaman dan bisa terus tumbuh menjadi pribadi yang lebih baik bagai anugerah terindah dalam hidup. Menghabiskan hidupmu bersamanya menjadi impian yang sangat kamu dambakan.

Agar bisa mewujudkan impianmu untuk bisa terus bersama pria yang kamu cintai, kamu bisa melakukan sejumlah hal untuk membangun ikatan yang lebih dekat. Bisa dimulai dari cara berkomunikasi dalam upaya untuk bisa lebih memahami diri satu sama lain.

 

 

2 dari 6 halaman

1. Minta Dia untuk Membantumu

Ilustrasi./Copyright shutterstock.com/g/khwanphotophy

Ada kutipan menarik dari buku Why Men Lie and Women Cry, isinya, "Pria tidak diprogram untuk mengulurkan bantuan, dukungan, atau nasihat kecuali seseorang memintanya secara khusus, karena dari titik pandang pria, ini dipandang sebagai mengatakan dia menganggap orang lain tidak kompeten." Dengan kata lain, kaum pria punya kecenderungan menunggu untuk diminta atau dipersilakan untuk memberi nasihat atau saran oleh orang yang mengajaknya bicara. Coba buat dia merasa berarti dalam hidupmu agar bisa makin menyayangimu dan dekat denganmu.

 

 

3 dari 6 halaman

2. Ikut Mencoba Hal-Hal yang Disukainya

Ilustrasi./Copyright shutterstock.com/g/whyframe

Kamu bisa coba membangun kedekatan dengan mencoba hal-hal yang disukainya. Seperti mencoba makanan kesukaannya hingga hobi yang digemarinya. Kedekatan bisa dibangun dengan menikmati sebuah momen bersama. Dia pun bisa makin menyayangimu saat tahu kamu tertarik untuk mencoba lebih banyak yang disukainya.

 

 

4 dari 6 halaman

3. Lebih Mengapresiasi Usaha-usahanya

Ilustrasi./Copyright shutterstock.com/g/whyframe

Saat dia sudah berusaha untuk membuatmu bahagia walaupun sebenarnya belum sesuai dengan harapanmu, tetaplah mengapresiasi dan menghargainya. Buat dirinya merasa makin nyaman karena kamu menghargai dirinya apa adanya. Dia pun bisa makin menyayangimu karena telah dihargai dan diapresiasi dengan baik olehmu.

 

 

5 dari 6 halaman

4. Mendukung Hal-Hal yang Ingin Dicapainya

Ilustrasi./Copyright shutterstock.com/g/Bangkok+Click+Studio

Kamu bisa mencari tahu hal-hal yang ingin ia capai. Bisa juga bertanya langsung soal impian atau keinginan yang ingin ia wujudkan. Lalu, kamu bisa mencoba untuk menjadi penyemangatnya. Dukung dan dorong dia untuk mencapai sesuatu yang didambakannya tersebut.

 

 

6 dari 6 halaman

5. Tampil Lebih Nyaman sebagai Diri Sendiri saat Bersamanya

Ilustrasi./Copyright shutterstock.com/g/SunnyVMD

Untuk membangun kedekatan penting sekali untuk memperlihatkan sisi diri yang apa adanya. Kamu bisa berusaha untuk tampil nyaman dan percaya diri di dekatnya. Dengan energi positif yang kamu pancarkan dari rasa percaya dirimu tersebut, dia bisa makin suka menghabiskan waktu bersamamu. Dia pun bisa makin sayang pada dirimu yang tampil percaya diri.

Itu tadi lima tips yang bisa dicoba untuk membuat seseorang bisa makin mencintaimu. Semoga bermanfaat, ya!