Tak Hanya Akrab, Ini 5 Tanda Ia adalah Sahabat Sejatimu

Fimela Reporter diperbarui 01 Mei 2023, 18:06 WIB

Fimela.com, Jakarta Teman adalah orang berharga dalam hidup. Meski kadang datang dan pergi, mereka tetaplah bagian dari hidupmu. Berbeda dengan sahabat yang akan selalu bersama sampai kapan pun. Sahabat itu istimewa dan langka. Meski seseorang memiliki banyak teman, belum tentu salah satunya adalah seorang sahabat.

Baik suka maupun duka, seorang sahabat akan selalu hadir menemani. Meski mengetahui kekuranganmu, mereka tidak akan pernah pergi. Hadirnya seorang sahabat bisa dilihat dari tanda di bawah ini. Coba perhatikan, mungkin salah satu temanmu adalah seorang sahabat sejati.

What's On Fimela
2 dari 6 halaman

1. Jarak Tidak Akan Memisahkan

ilustrasi aplikasi seru untuk merayakan lebaran/pexels

Kebanyakan teman akan berubah ketika sudah terpisah jarak. Keakraban yang luntur hingga sudah tak lagi berhubungan adalah hal umum yang terjadi. Namun berbeda dengan sahabat. Meski berjauhan tanpa komunikasi sekali pun status persahabatan tidak akan luntur. Ikatan hati yang kuat akan tetap mempertahankan persahabatan apapun halangannya.

3 dari 6 halaman

2. Memahami Satu Sama Lain

ilustrasi sahabat perempuan/220 Selfmade studio/Shutterstock

Kesenangan, masalah hidup, karakter, hingga hobimu pasti diketahui oleh sahabatmu. Antar sahabat biasanya akan sangat terbuka dan senang menceritakan isi hati. Karena rasa percaya satu sama lain tidak ada rahasia yang disembunyikan dari sahabat.

4 dari 6 halaman

3. Tertawa Tanpa Sebab

Ilustrasi/copyrightshutterstock/Thiti Sukapan

Meski tidak ada lelucon apapun, tertawa bersama pun bisa terus dilakukan. Hal ini dikarenakan ikatan hati yang kuat sehingga lebih bahagia dan mudah tertawa bila sedang bersama sahabat.

5 dari 6 halaman

4. Selalu Menemani Apapun yang Terjadi

ilustrasi cinta bahagia/TimeImage Production/Shutterstock

Saat sedang menghadapi masalah, seorang sahabat tidak akan meninggalkanmu sendirian. Ia pasti akan menemani atau bila perlu berjuang untukmu. Hatinya tak akan tenang bila melihatmu kesulitan. Apapun akan dilakukan untuk selalu membantumu.

6 dari 6 halaman

5. Keluarga Mereka Seperti Keluargamu Sendiri

ilustrasi zodiak perempuan/Photo by Bùi Thanh Tâm on Unsplash

Sangat akrab sampai dekat dengan keluarganya adalah hal biasa yang dilakukan antar sahabat. Tidak ada rasa canggung meski berada ditengah keluarga sahabatmu karena kedekatan kalian juga membangun keakraban dengan keluarga masing-masing. Karena terlalu akrab, keluarga sahabatmu rasanya sudah seperti keluarga sendiri.

Menyenangkan bila mengetahui kita memiliki seorang sahabat untuk diandalkan. Perlakukan sahabatmu sebaik mungkin dan nikmatilah waktu bersamanya.

Penulis: Mufiidaanaiilaa A.S