5 Zodiak yang Pandai Mengatur Uang, Bisa Menahan Diri agar Tidak Boros

Fimela Reporter diperbarui 23 Mei 2023, 10:45 WIB

Fimela.com, Jakarta Tidak semua orang mampu mengatur keuangan dengan baik. Sebagian besar bahkan memiliki kebiasaan untuk menghamburkan uang untuk hal yang tidak perlu. Mengatur uang tidak hanya dengan membuat budget, namun juga rutin menabung, investasi, dan menggunakan uang dengan bijak.

Melansir dari Astrotalk sifat pandai mengelola uang bisa dilihat dari zodiak yang dimiliki. Apa saja zodiak tersebut? Simak selengkapnya di bawah ini.

What's On Fimela
2 dari 6 halaman

1. Capricorn

ilustrasi cara mengatur keuangan ala drama korea agar sukses dalam dunia bisnis/ hugo_34/shutterstock

Capricorn adalah yang terbaik dalam urusan mengatur keuangan. Seorang capricorn disiplin dalam menabung dan pandai menahan diri agar tidak boros. Tak hanya pandai mengatur uang, mereka juga pandai mencari uang untuk mendapat penghasilan lebih besar. Kerja keras dalam bekerja yang diimbangi dengan kelola uang dengan cerdas membuat capricorn cenderung mandiri secara finansial.

3 dari 6 halaman

2. Aquarius

Ilustrasi/copyrightshutterstock/Nutlegal Photographer

Aquarius dikenal karena otak cerdas dan pola pikir terbuka. Kecerdasan yang dimiliki aquarius membuatnya inovatif dalam mengatur keuangan. Bukan hanya pandai menahan diri agar tidak boros, aquarius selalu menemukan cara untuk membuat uang mereka berkembang dengan sendirinya.

4 dari 6 halaman

3. Virgo

ilustrasi/copyrightshutterstock/Pormezz

Virgo yang perfeksionis selalu mendambakan hidup tenang dan damai tanpa pusing memikirkan banyak tanggungan. Impian ini membuat mereka selalu belajar dan pada akhirnya ahli mengatur uang. Seorang virgo tekun dalam menabung sehingga keadaan finansial mereka cenderung selalu aman.

5 dari 6 halaman

4. Taurus

Ilustrasi/copyright shutterstock.com/Have a nice day Photo

Taurus senang bila memiliki kekayaan melimpah, karena itu mereka cenderung menyimpan uang daripada menggunakannya. Bagi taurus, menabung dan investasi adalah hal terpenting untuk menggapai ketenangan finansial. Mereka secara tegas mematuhi anggaran bulanan agar uang tidak terbuang sia-sia.

6 dari 6 halaman

5. Libra

Ilustrasi mengatur uang keluarga./Copyright shutterstock.com/g/korrawin

Secara alami seorang libra pandai mengelola uang yang dimiliki. Tak peduli berapa jumlah penghasilan mereka, libra mampu hidup nyaman dengan strategi keuangan yang diatur dengan sempurna. Bila ingin menggunakan uang untuk bersenang-senang, libra akan membagi prioritas lebih dulu dan menggunakan sisanya untuk hiburan.

Mengatur uang adalah kemampuan yang harus dimiliki setiap orang. Tak peduli berapa jumlah penghasilan, bila tidak dikelola dengan baik maka uang akan terbuang sia-sia. Pelajari cara mengelola uang dengan baik ya, sahabat Fimela.

Penulis: Mufiidaanaiilaa A.S