Gaun Bergaya Modest Paling Cantik Kate Middleton jadi Tamu Royal Wedding Anak Ratu Rania Yordania

Novi Nadya diperbarui 02 Jun 2023, 08:15 WIB

Fimela.com, Jakarta Kate Middleton dan Pangeran William menghadiri royal wedding Putra Mahkota Hussein dari Yordania di Amman, Yordania, 31 Mei 2023. Dalam pernikahan putra sulung Ratu Rania dan Raja Abdulla II dengan Rajwa Alseif tersebut, Kate Middleton tampil sesuai dress code pernikahan kerajaan.

Mengingat pernikahan digelar dalam upacara Islam, Princess of Wales tersebut bergaya modest dengan gaun panjang merah muda cerah rancangan Elie Saab. Biasanya, keluarga kerajaan akan memilih gaun dari fashion house dan desainer di Inggris seperti Alexander McQueen. 

Namun, kali ini Kate membuat pilihan tepat untuk mengenakan gaun desainer Lebanon Elie SAab. Gaun tersebut menjadi salah satu penampilan pernikahan paling cantik dan glamor dari Kate Middleton, menurut Vogue.

Gaun tersebut memiliki leher tinggi dengan menampilkan sulaman bunga pada bagian korset. Detail sulaman juga memberikan tekstur, yang juga ada pada ujung lengan lonceng gaun.

2 dari 3 halaman

Aksesori dan Makeup Kate Middleton

Kate Middleton dan Pangeran William menghadiri royal wedding Putra Mahkota Hussein dari Yordania di Amman, Yordania, 31 Mei 2023 (Foto: Instagram @queenrania)

Gaun pink tersebut memang baru dikenakan di publik pertama kali oleh Kate. Namun, melihat rilisan koleksi tertanda tahun 2017, banyak orang beranggapan jika gaun tersebut sudah jadi penghuni lama lemari pakaian Kate. 

Untuk menyempurnakan gaya princess-nya, ia menambahkan anting drop yang stunning. Serta menggenggam clutch warna keemasan yang cantik.

Rambutnya ditata bergelombang dengan warna cokelat bercahaya khasnya. Lalu dibelah samping dan dibiarkan tergerai natural.

3 dari 3 halaman

Tamu Rahasia

Kehadiran Kate dan William di pernikahan tersebut juga menjadi sebuah kejutan. Menurut Sky News, kabar tersebut dirahasiakan dan baru diumumkan beberapa jam sebelum acara oleh media pemerintah Yordania. 

Nama-nama besar lain yang hadir dalam royal wedding Yordania antara lain raja dan ratu Belanda, Putri Beatrice, dan ibu negara Jill Biden.