Tipe Saudara Perempuan Berdasarkan Zodiak, Seperti Apa Dirimu?

Febi Anindya Kirana diperbarui 16 Jan 2024, 12:15 WIB

Fimela.com, Jakarta Terlahir dari ibu yang sama tidak berarti membuat saudara kandung memiliki kepribadian yang sama. Bagaimana pun, saudara hanya status di dalam keluarga, namun setiap individu memiliki karakter uniknya masing-masing karena manusia memang diciptakan berbeda-beda oleh Tuhan. Tapi di antara banyaknya perbedaan, pasti ada sikap tertentu yang ditunjukkan seseorang kepada saudaranya di dalam keluarga. Terkadang sifat atau karakter tertentu menentukan seperti apa sikapmu sebagai saudara. Jika coba ditebak berdasarkan zodiak, tipe saudara seperti inilah dirimu.

What's On Fimela
2 dari 13 halaman

1. ARIES

ilustrasi kakak perempuan/photo created by tirachardz - www.freepik.com

Aries adalah saudara yang dominan dan ingin selalu didahulukan. Entah posisinya sebagai kakak atau adik, Aries tak mau kalah dan biasanya memiliki keinginan yang cukup menuntut. Tapi ia sebenarnya penyayang dan protektif terhadap saudaranya.

3 dari 13 halaman

2. TAURUS

ilustrasi perempuan/Photo by Bùi Thanh Tâm on Unsplash

Taurus adalah tipe saudara yang tenang, lurus dan mengikuti aturan. Setiap kali saudaranya ingin melakukan sesuatu yang gila, ia akan mengingatkan bahayanya. Taurus sangat penyayang dan menjaga saudara-saudaranya, terutama jika ia jadi kakak.

4 dari 13 halaman

3. GEMINI

ilustrasi sahabat/Makistock/Shutterstock

Gemini adalah saudara yang menyenangkan sekaligus menyebalkan. Ia bisa sangat baik di kala tertentu tapi juga suka bertengkar hal-hal sepele dengan saudaranya. Dia tipe anak yang disukai banyak orang, dan terkadang itu membuat saudaranya iri atau justru bangga.

5 dari 13 halaman

4. CANCER

ilustrasi sahabat perempuan/GBALLGIGGSPHOTO/Shutterstock

Cancer paling cocok jadi sisulung karena punya sifat keibuan, melindungi, merawat dan menjaga adik-adiknya. Tapi kalau pun jadi adik, ia suka mengalah kepada kakaknya, anaknya agak pendiam dan sangat penyayang.

6 dari 13 halaman

5. LEO

ilustrasi sahabat perempuan/220 Selfmade studio/Shutterstock

Leo cukup cuek kepada kakak maupun adiknya, tapi bukan berarti ia tak sayang. Justru ketika saudaranya butuh bantuan, ia yang maju duluan menawarkan bantuan. Ia sangat loyal kepada keluarganya meski cukup bossy.

7 dari 13 halaman

6. VIRGO

ilustrasi teman perempuan/Makistock/Shutterstock

Virgo adalah saudara yang peduli dan penyayang, tapi suka menjaga jarak demi menjaga privasi. Virgo tak suka bertengkar atau berselisih paham dengan saudaranya, karena keutuhan keluarga sangat penting baginya.

8 dari 13 halaman

7. LIBRA

ilustrasi sahabat perempuan/theshots.co/Shutterstock

Libra adalah kakak yang pengertian dan dewasa untuk adik-adiknya. Sebagai adik, ia tak suka mengganggu kehidupan kakaknya, ia cukup mandiri dan suka membantu saudaranya yang mengalami masalah atau kesulitan.

9 dari 13 halaman

8. SCORPIO

ilustrasi sahabat perempuan/copyright by Tirachard Kumtanom (Shutterstock)

Scorpio cenderung protektif terhadap adik-adiknya, ia juga mengasuh dan memastikan mereka hidup dengan baik dan sehat. Bahkan jika ia tak menyukai adiknya, ia tak bisa lepas tangan dan mengabaikan mereka begitu saja.

10 dari 13 halaman

9. SAGITARIUS

ilustrasi sahabat teman perempuan/Chakkaphong Nutalay/Shutterstock

Sagitarius adalah saudara yang menyenangkan dan mandiri, Ia suka mengajak saudaranya untuk berpetualang, tapi jika tidak ada yang sefrekuensi, ia cenderung menghabiskan waktu sendiri di dalam dunianya.

11 dari 13 halaman

10. CAPRICORN

Ilustrasi perempuan berteman/copyrightshutterstock/Planter Studio

Capricorn adalah zodiak yang baik sebagai saudara. Ia menyayangi dan menjaga adiknya. Karena ia jarang punya teman dan sahabat, ia cenderung lebih dekat dan terbuka pada adiknya. Ia tipe kakak yang bisa diandalkan.

12 dari 13 halaman

11. AQUARIUS

ilustrasi sahabat perempuan/Poomeo Photography/Shutterstock

Aquarius adalah tipe saudara yang jujur dan ramah. Meski tampak cuek dan kurang peduli, tapi sebenarnya ia sangat sayang keluarga dan tak ingin hal buruk terjadi pada saudara-saudaranya. Ia seringkali melihat saudara sebagai teman di rumah.

13 dari 13 halaman

12. PISCES

ilustrasi teman perempuan/DG FotoStock/Shutterstock

Pisces adalah tipe saudara yang enak diajak curhat oleh saudara-saudaranya. Ia kalem, tenang, imajinatif dan tidak banyak tingkah. Ia anak baik di rumah maupun di luar rumah, bukan tipe kakak atau adik yang dominan.

Itu dia tipe saudara berdasarkan zodiak. Sudah cocok denganmu, Sahabat Fimela?

#Unlocking The Limitless