Sukses

Beauty

Ini Mengapa, Vitamin E Wajib Ada Pada List Skincare

 

 

Jakarta Di dunia kecantikan vitamin E sudah dikenal baik untuk kulit, skincare atau makeup dengan komposisi vitamin E biasanya lebih menarik dan menggiurkan untuk dicoba. Karena biasanya menjanjikan produk perawatan kulit yang memiliki manfaat hydrating, antioksidan, dan proteksi. Lalu, apakah benar peran vitamin E bermanfaat baik untuk kulit dan apa kekurangannya? Simak penjelasannya berikut ini:

Manfaat Vitamin E

"Vitamin E keeps lipids fresh in your skin," jelas Renée Rouleau, ahli estetika. Vitamin E membantu untuk menjaga kondisi kulit tetap utuh, mencegah keretakan kulit akibat kurangnya hidrasi yang menyebabkan kulit terasa kaku dan kering. Dengan asupan vitamin E yang cukup pada kulit, kelembapan kulit akan lebih panjang hingga 16 jam.

Vitamin E juga bermanfaat untuk antioksidan yang baik, ini membantu menetralisir radikal bebas. Dengan kata lain, vitamin E  mampu mencegah oksidasi sebum (minyak) untuk mencegah komedo. Vitamin E dapat memperlambat proses menumpuknya sebum yang mengeras dan tersumbat dalam pori-pori.

Formula yang terdapat di dalam vitamin E, berfungsi untuk  menghaluskan kulit dan membantu untuk mengembalikan kondisi kulit bila iritasi akibat polusi atau kerusakan akibat paparan sinar matahari. Menurut Durham, peneliti dari Duke University Medical Center researchers- North Carolina. "for photoprotective purposes, when vitamin E is combined with vitamin C and used under sunscreen, it can provide four times the protection of sunscreen alone."

Jadi, kesimpulannya dari tiga manfaat di atas, dalam skincare kita butuh vitamin E, untuk menutrisi kebutuhan kulit agar tetap sehat. Namun, dibalik kelebihannya ada beberapa hal yang perlu diperhatikan agar tak sembarangan mengonsumsi vitamin E.

Menurut Rouleau, jika kita memakai vitamin E murni dalam bentuk kapsul dan diaplikasikan langsung ke kulit dapat menyebabkan reaksi dermatitis. Khususnya untuk area kulit yang tipis, seperti bawah mata tidak direkomendasikan untuk memakai vitamin E murni secara langsung. Selain itu kekurangan Vitamin E juga kurang cocok bagi yang memiliki kulit berminyak atau acne prone, karena dapat menyebabkan munculnya jerawat bahkan breakouts. Ia menyarankan, penggunaan vitamin E paling cocok untuk tipe kulit normal dan kulit kering.

Memang tidak semua orang cocok dengan vitamin E, karena kondisi kulit yang berbeda-beda. Maka perlu lebih teliti lagi saat memilih skincare dengan komposisi vitamin E dan disesuaikan berdasarkan kebutuhan kulit. Beberapa skincare dengan komposisi vitamin E yang Fimela rekomendasikan, seperti: Innisfree Soybean Energy Essence, Klairs Freshly Juiced Vitamin E Mask, The Body Shop Vitamin E essence lotion dan Derma E Vitamin E Crème.

Baca juga: Beauty Look: Gaya Makeup Sederet Influencer Indonesia di Coachella 2018

Prioritas Kondisi Kulit Wajah, Bersih dari Jerawat dan Selalu Lembap

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading