KAPANLAGI NETWORK
MORE

Jika Telat Bangun Pagi, Begini Gaya Makeup Gigi Hadid

Selasa, 06 Februari 2018 14:00 Oleh: Arisa Muharliza

Sering telat bangun di pagi hari, namun harus tampil all-out dengan makeup on-point ke kantor karena memiliki schedule meeting bersama kolega? Gigi Hadid punya solusinya untuk kita.

Apapun alasannya, kebiasaan sering telat bangun di pagi hari, di hari kerja, memang tidak baik dan harus segera diubah. Apalagi hari yang akan kita lalui adalah hari yang padat dimana kita harus meeting penting bersama kolega kerja. Panik? Pasti! Tapi ingat, panik biasanya hanya akan memperburuk keadaan.

Well, untuk kita yang sering mengalami momen panik di pagi hari seperti ini, berhubung aktivitas pertama yang akan kita lakukan adalah bertemu kolega kerja, berarti persiapan yang harus kita lakukan adalah membuat penampilan terlihat menarik. Ini adalah cara ampuh untuk membuang rasa panik, plus mengembalikan dan membangun percaya diri.

Walaupun tidak punya waktu banyak untuk mempercantik diri di pagi hari, tapi siapa bilang kita tidak bisa terlihat all-out saat meeting. Terinpirasi dari makeup look Gigi Hadid x Maybelline New York, ini gaya makeup yang bisa kita ikuti saat telat bangun di pagi hari.

#Step 1: Primer + Liquid Strobe

Untuk meminimalisir waktu makeup, berapa banyak pun primer yang kita miliki, pilih satu primer yang memang paling sesuai di kulit wajah, dan selalu sediakan primer tersebut di dalam tas makeup harian. Hal yang sama berlaku untuk bb cushion/foundation. Untuk kulit wajah yang ingin terlihat lebih cerah, tentu item makeup ini penting bagimu.

#Step 2: Beauty Blender

Aplikasikan primer di wajah menggunakan jari. Lalu ratakan dengan beauty blender. Lalu, tambahkan liquid strobe, ratakan kembali dengan beauty blender agar seluruh terlihat lebih natural. Menggunakan beauty blender saat mengaplikasikan primer dan liquid strobe, akan lebih memudahkan proses aplikasi dan lebih hemat waktu.

#Step 3: Eyeshadow Palette

Memiliki eyeshadow palette akan sangat berguna jika kita ingin touch up and go. Paling tidak kita memiliki satu makeup palette (travel sizeall in one (eyeshadow, blush, highlighter).

#Step 4: Eyeliner

Di dalam video, Gigi Hadid menggunakan eyeliner jenis gel. Menggunakan gel eyeliner apakah lebih mudah dari eyeliner liquid atau pensil? Ok, kita akan mencoba dulu di lain kesempatan untuk membuktikan poin ini.

#Step 5: Maskara

Tools makeup yang wajib ada di dalam tas. Maskara memiliki pengaruh besar untuk penampilan mata. Meskipun tidak menggunakan eyeshadow atau eyeliner, cukup memakai maskara, bulu mata terlihat lentik, sudah cukup membuat wajah terlihat segar.

#Step 6: Lip Liner + Lipstick

Biarpun terburu-buru, pemakaian lipstik dan pemilihan warna penting untuk diperhatikan. Agar pemakaian lipstik terlihat sempurna, pertama, bingkai bibir dengan lip liner lalu aplikasikan lipstik. Gunakan lip liner satu tone lebih muda dari lipstik jika warna lipstik yang kita gunakan gelap. Sebaliknya, gunakan lip liner lebih gelap dari lipstik jika lipstik yang digunakan berwarna natural (tidak gelap).

Komentar Anda
Keep going