Sukses

Beauty

Manfaat Ginseng bagi Kecantikan Mampu Lawan Penuaan Dini

Fimela.com, Jakarta Ginseng menjadi salah satu pilihan skincare. Pada zaman yang penuh teknologi ini, tanpa disadari banyak sekali skincare yang mengutamakan ginseng menjadi bahan utama. Ginseng adalah ramuan tradisional yang bentuknya seperti jahe atau wortel namun berwarna lebih putih dan cerah.

Ginseng tumbuh sebagai akar dan mulai membesar seiring pertumbuhannya. Biasanya kamu bisa menjumpai produk ginseng dalam teh, sup, obat herbal, dan tentu saja produk perawatan kulit. Ketika kamu menggunakkan ginseng ke dalam produk perawatan kulit, maka akan ada sifat ginseng yang membawamu pada manfaat unik dan instan. Kamu akan merasakan efek instan yang baik bagi tubuhmu jika menggunakkan ginseng sebagai bahan utama kecantikan. Nah ini dia, beberapa manfaat ginseng bagi kulitmu. 

Kaya akan Antioksidan

Ginseng diketahui memang memberikan banyak manfaat bagi kulit. Ginseng adalah salah satu obat alami yang kaya akan khasiat. Ginseng kaya akan antioksidan. Antioksidan dalam ginseng membantu meningkatkan SPF. Dengan antioksidan yang dimiliki ginseng, maka kulitmu akan terhidrasi dengan sehat.

Lindungi dari Paparan Sinar UV

Ginseng yang kaya akan antioksidan, dapat membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas akibat paparan polusi dan sinar UV yang memicu seperti flek hitam dan kerutan. Ginseng jika kamu pasangkan dengan dengan sunscreen akan meningkatkan SPF untuk melindungi kulit dari paparan polusi, terlebih sinar UV. Karena antioksidan dalam ginseng membantu meningkatkan kemanjuran SPF yang mirip dengan vitamin C. 

Tone Up Skin Tone

Ginseng juga mampu meningkatkan fungsi pelindung kulit yang akan semakin meningkatkan sirkulasi darah dan sel pada kulit. Ginseng dengan antioksidannya yang optimal akan meminimalkan munculnya bintik hitam dan kusam yang menyebabkan warna kulit tidak merata. Bahkan dapat membantu menghaluskan garis-garis halus dan tekstur kulit yang kusut. Pada dasarnya, ginseng sebagai multitasker alami yang dibutuhkan kulitmu jika kamu menginginkan kulit yang lebih glowing.

Mampu Lawan Penuaan Dini

Ginseng adalah tumbuhan alami yang baik untuk anti penuaan karena sifat anti inflamasi, antioksidan, dan penambah kolagen. Faktanya, ginseng diakui karena sifat anti penuaannya yang efektif. Ginseng adalah pemeran pendukung yang menjadi sentuhan baik bagi skincare routine mu. Jangan hilangkan skincare lain dalam keseharianmu, namun tambahkanlah ginseng untuk hasil optimal yang memuaskan.

Nah itu dia beberapa manfaat ginseng untuk kecantikan. Secara umum, ginseng bersifat gentle bagi kulit dan jarang akan memiliki efek samping. Umumnya dapat ditoleransi dengan baik oleh semua jenis kulit, termasuk kulit sensitif. Secara keseluruhan, ginseng adalah bahan yang layak untuk ditambahkan ke rutinitas perawatan kulit. Semoga bermanfaat ya! 

Penulis : Yosefin Natalie 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading