Sukses

Lifestyle

4 Khasiat Ginseng Buat Kesehatan yang Harus Kamu Tahu

Fimela.com, Jakarta Salah satu herbal dan rempah-rempang paling tua dan menjadi bagian dari sistem pengobatan sejak zaman kuno adalah ginseng. Dilansir dari buku Top 100 Foods for a Younger You karya Sarah Merson, ginseng sudah digunakan orang China selama kurang lebih 5000 tahun. Mereka menggunakannya sebagai penawar bagi kerusakan tubuh yang terjadi karena penuaan. 

Selain itu, Korea Selatan juga disebut-sebut Negeri Ginseng. Namun, tidak banyak anak-anak muda yang menyukainya. Padahal, ginseng merupakan herbal yang punya banyak manfaat dan juga oenyembuh bagi berbagai penyakit. Berikut ini beberapa khasiat dari ginseng yang mungkin belum kamu tahu. 

1. Masih bingung kenapa orang-orang tua di China dan Korea Selatan kelihatan gagah meski sudah berkepala 8 atau bahkan 9? Ini karena mereka kerap mengonsumsi ginseng. Ginseng menambah tenaga bagi siapa saja yang mengonsumsinya. Selain itu, juga bisa mengatasi rasa lelah. 

Hebatnya Herbal Bernama Ginseng

2. Ternyata, oat dan gandum bukan satu-satunya makanan yang bisa menjaga kesehatan jantung. Ginseng juga dipercaya bisa menyembuhkan penyakit dan menyehatkan jantung dan impotensi. 

3. Dilansir dari Medical News Today, ginseng juga mengandung kolina, senyawa kimia yang penting buat otak untuk belajar dan kemampuan mengingat. Tak heran, anak-anak di China dan Korea Selatan pintar-pintar dan tak mudah menyerah soal belajar. 

4. Kamu ingin awet muda? selain olahraga, ginseng juga bisa membantumu agar tak cepat tua. Karena, ginseng mengandung antioksidan dan anti-aging. Makanya, mumpung masih muda, ayo konsumsi ginseng agar cerdas, sehat, dan awet muda. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading