Sukses

Lifestyle

Aplikasi Halal Korea, Info Restoran dan Produk Negeri Ginseng

Fimela.com, Jakarta Beberapa tahun belakangan, Korea Selatan memang tampil sebagai salah satu destinasi top bagi turis Indonesia. Demam Korea yang terjadi di tanah air, ternyata memunculkan keinginan untuk langsung bertandang ke negeri ginseng. Merasakan sendiri pengalaman menjejakkan kaki di jalan-jalan kota, mendengar dialek bicara penduduk yang begitu khas, juga mencoba berbagai makanan lokal.

Aplikasi Halal Korea. | via: facebook.com

Bagai dua sisi mata uang. Muslim memang jadi masyarakat dominan di Indonesia, namun tidak bagi Korea Selatan. Alhasil, para turis muslim pun harus lebih cermat dalam memilah berbagai hal ketika bertandang ke Korea Selatan. Namun, masa-masa untuk mencari info sendiri akan berbagai restoran dan produk makanan halal di Korea Selatan sepertinya telah berakhir.

Aplikasi Halal Korea. | via: facebook.com

Lembaga pangan Korea Selatan meluncurkan aplikasi smartphone yang memberitahukan secara rinci tentang restoran dan produk makanan halal. Jadi, kamu bisa merencakan jadwal perjalanan hingga ke tempat-tempat makan halal yang wajib disambangi ketika melakukan perjalanan ke Korea Selatan. Namun, tak hanya itu.

Aplikasi Halal Korea. | via: facebook.com

Kamu pun bisa mengetahui waktu salat, arah kiblat, dan komunitas muslim yang ada di beberapa kota di Korea Selatan. Kalau belum yakin juga, maka aplikasi Halal Korea ini juga bisa memindai barcode ketika berbelanja. Sehingga kamu bisa tahu apakah itu termasuk produk bersertifikat halal atau bukan. Juga, info berbagai tempat wisata yang cocok bagi para umat muslim.

Aplikasi Halal Korea. | via: facebook.com

Kini, Halal Korea tersedia dalam Bahasa Inggris. Namun, mengingat jumlah turis Indonesia yang terus meningkat setiap tahunnya, versi Bahasa Indonesia dipastikan akan hadir dalam tahun ini. Kalau hendak merencanakan traveling ke negara tetangga Korea Utara ini, mungkin saja mengunduh Halal Korea lewat appstore dan google play bisa banyak membantu perjalananmu.

 

Baca Juga: Sambangi 5 Tempat Makan Paling Popular di Seoul, Korea Selatan

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading