Sukses

Lifestyle

Sambangi 5 Tempat Makan Paling Popular di Seoul, Korea Selatan

Fimela.com, Jakarta Tak lengkap rasanya kalau menyambangi satu tempat tanpa menyempatkan waktu untuk berburu kuliner lokal, termasuk kalau kamu bertandang ke Seoul, Korea Selatan. Karena sudah banyak kuliner negeri ginseng yang masuk ke pasar Indonesia, maka kesempatan mencoba cita rasa kuliner Korea Selatan langsung di negara asalnya jangan sampai terlewatkan.

Merealisasikan hal tersebut, maka kamu harus membuat daftar tempat makan wajib kunjung di Seoul. Masukkan dalam itinerary, supaya semua bisa didatangi dalam kurun waktu yang tepat. Jangan lupa, makan makanan lokal yang enak juga jadi salah satu cara untuk menikmati perjalanan. Berikut rekomendasi tempat makan paling popular di Seoul.

Yoogane Chicken Restaurant

Cabang restoran ini ada di hampir seluruh Soul, bahkan di salah satu mall di Jakarta. Jadi, kamu tak perlu repot-repot mencarinya karena cukup mudah ditemukan. Makan di sini, menu favoritnya adalah nasi goreng, dakgalbi, dan chicken bulgogi. Harga seporsinya mulai dari Rp. 68.000.

Yoogane Chicken Restaurant, Seoul, Korea Selatan. | via: outsideninetofive.com

Baek Nyeon Samgyetang Restaurant

Resto berlokasi di Hongdae ini bisa ditempuh dengan sepuluh menit berjalan kaki arah Hapjeong dari Hongik University Station exit 9. Cukup dengan membayar sekitar Rp. 160.000 - Rp. 170.000, kamu sudah bisa menikmati seporsi samgyetang.

Baek Nyeon Samgyetang Restaurant, Seoul, Korea Selatan. | via: dayre.me

Oppadak Restaurant

Restoran spesialisasi menu ayam ini memang cocok buat kamu yang tak bisa makan makanan non-halal. Berlokasi di Myeong-dong dan Hongdae, dengan membayarkan sekitar Rp. 197.000, kamu sudah bisa makan sekitar 10 potong ayam panggang.

Oppadak Restaurant, Seoul, Korea Selatan. | via: pinterest.com

Chicken Fusion Restaurant

Memang ini adalah resto yang mengolah berbagai masakan dengan bahan dasar ayam. Namun, yang unik justru nasinya. Memang cuma nasi biasa, tapi dibentuk bulat, seperti bola yang dibalut rumput laut. Dihargai sekitar Rp. 37.000, (berisi 2 buah) dan seporsi ayam berkisar Rp. 185.000 - Rp. 209.000.

Chicken Fusion Restaurant, Seoul, Korea Selatan. | via: southernfusionrestaurant.wordpress.com

Mango Six Coffee & Dessert

Jadi tempat paling favorit untuk menikmati hidangan penutup. Ada macam-macam pilihan. Mulai dari kopi, blue lemonade, sampai jus mangga yang dicampur dengan pisang. Begitu segar dan membuat rangkaian santapanmu makin nikmat.

Mango Six Coffee & Dessert, Seoul, Korea Selatan. | via: yelp.com

Mencicipnya dengan berbagai pertimbangan (termasuk budget) membuat perjalananmu kian menyenangkan. Lewati satu-dua makanan kalau kamu memang alergi terhadap bahan dasarnya. Kesehatan selama perjalanan harus tetap jadi prioritas utama. Tapi, kalau setelah berkunjung kamu punya rekomendasi tempat makan lain di Seoul, Korea Selatan, langsung berbagi di kolom komentar saja.

 

Baca Juga: Jangan Sampai Nggak Coba 8 Kuliner ini Kalau Kamu ke Hong Kong

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading