Sukses

Lifestyle

Jangan Sampai Nggak Coba 8 Kuliner ini Kalau Kamu ke Hong Kong

Fimela.com, Jakarta Hong Kong biasa dijadikan destinasi liburan oleh orang Indonesia. Mungkin kamu adalah satu dari sekian banyak orang yang traveling ke Hong Kong dengan tujuan berbelanja. Sehingga, hanya menyempatkan makan di tempat-tempat yang mudah dijangkau.

Walau bukan jadi tujuan utama, namun mencicip kuliner khas setempat di sela-sela berbelanja di mall dan pasar malam jadi agenda wajib kalau kamu melakukan perjalanan ke Hong Kong. Berikut daftar kuliner yang jangan sampai kamu lewatkan di Hong Kong.

Beef noodle. Sup daging sapi dengan mie yang bisa kamu pilih sendiri. Teman makannya adalah chilli oil dan sambal jeruk nipis. Kamu bisa temukan beef noodle di resto kecil atau food court di seluruh Hong Kong. Harganya sekitar Rp. 60.000 - Rp. 80.000, tergantung campuran supnya.

 

A photo posted by -Ying Chen- (@yingchen.t) on

Beef curry. Bahannya sama dengan sup daging, namun kuahnya berbumbu kental karena campuran krim yang menambah rasa gurih. Tempat makan beef curry paling favorit ada di pasar Bowrington Streer Causeway Baw. Kamu bisa menikmati hidangan ini dengan harga Rp. 100.000.

 

A photo posted by Moni Begum (@monis_kitchen_nyc) on

Dim sum. Termasuk makanan halal di restoran halal Masjid Osman Ramju Sadick, Wan Chai. Karena jadi satu-satunya yang halal di Hong Kong, dim sum ini ludes dalam waktu singkat. Harga satu porsinya berkisar antara Rp. 30.000 - Rp. 40.000.

Wonton noodle soup. Pangsit kuah di sup ini biasanya terbuat dari udang. Tapi, ada juga yang gunakan daging cincang babi sebagai campurannya. Selain berkuah, kamu juga bisa menikmati wonton noodle soup dengan versi kering. Makanan ini dihargai Rp. 70.000.

Claypot rice. Nasi yang dimasak di mangkuk keramik ini punya topping yang beragam, yakni tumis ayam, sapi, babi, atau seafood. Wangi gosong di bagian bawah nasi dan campuran lauk favorit membuat claypot rice banyak digemari. Harga per porsinya kira-kira Rp. 80.000.

Roast goose rice. Tak semua tempat makan menyajikan angsa panggang. Memang tak murah, biaya untuk bisa menyantap setengah ekor angsa panggang mencapai Rp 400.000, belum termasuk menu lain. Yung Kee di Wellington Street-Central adalah salah satu resto yang menyajikan menu ini.

 

A photo posted by Pingpong SoulAfterSix (@pongsoul) on

Hong Kong's toast. Berbentuk agak tebal, roti ini digoreng bersama dengan telur kocok. Kemudian disaram dengan susu kental manis. Kopi atau teh adalah teman makan yang cocok untuk Hong Kong's toast. Harga per potongnya mulai Rp 40.000.

 

A photo posted by @stacyohbby on

Mango dessert. Paling pas menyantapnya saat musim panas di Hong Kong. Ada macam-macam pencuci mulut yang ditawarkan, seperti jus, puding, es krim, dan es serut. Harganya mulai Rp. 40.000.

 

A photo posted by Pinkz Pornphet (@pinkzmont) on

Jangan karena kalap berbelanja, kamu jadi lupa makan. Apalagi sampai melewatkan cita rasa khas lokal yang belum tentu bisa kamu temukan di Indonesia. Ternyata kamu punya rekomendasi makanan lain yang harus dicicip di Hong Kong? Langsung berbagi di kolom komentar aja.

 

Baca Juga: 'Traveling' ke Bangkok? 8 Kuliner Ini yang Wajib Kamu Cicip

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading