Sukses

Lifestyle

'Traveling' ke Bangkok? 8 Kuliner Ini yang Wajib Kamu Cicip

Fimela.com, Jakarta Ada tipe traveler yang sengaja datang ke satu tempat untuk menjajal berbagai macam cita rasa kulinernya. Namun, ada juga yang melengkapi perjalanannya dengan mencoba masakan-masakan lokal dengan ragam rasa yang khas. Tak ada yang salah. Semua orang punya caranya masing-masing untuk menikmati sebuah perjalanan.

Jarak yang tak terlalu jauh membuat Bangkok jadi salah satu destiansi top pilihan traveler Indonesia. Tak hanya puas berbelanja, kamu juga akan disuguhi beragam kuliner. Mulai dari yang enak hingga aneh, semua bisa kamu temukan. Bahkan dari resto hingga street food pun punya sajian yang begitu khas. Bertandang ke kota yang jadi ibu kota negera seribu pagoda, daftar kuliner berikut ini yang jangan kamu lewatkan.

Som tam. Buat kamu yang sedang ingin makan olahan sayuran, kuliner ini adalah pilihan yang tepat. Salad pepaya muda ini memang cocok dijadikan makanan pembuka sebelum menyantap kuliner lezat lainnya.

 

A photo posted by Angkana Tanaomtong (@angkpao) on

Pad thai. Kwetiau goreng khas Thailand ini jadi suguhan lain yang harus ada di meja makan. Biasanya saat penyajian, pad thai dilengkapi dengan taoge dan ditambah dengan bahan pelengkap lain seperti potongan ayam maupun seafood.

Tom yum. Ini salah satu hidangan Thailand yang sudah cukup dikenal di Indonesia. Kuah asam tom yum memang terkenal akan kesegarannya. Tapi, kalau mencoba langsung di negeri asalnya pasti ada sensasi berbeda. Kalau di Thailand, kamu tinggal pilih mau pakai susu atau tanpa susu dalam penyajiannya.

 

A photo posted by Sophia Abella (@iamsophiaabella) on

Kaeng khiao wan. Makanan Thailand memang terkenal akan keunikannya, tak terkecuali makanan yang satu ini. Sup ayam atau sapi dengan santan berbumbu hijau. Kalau di Indonesia itu santan warnanya putih, kalau di Thailand bisa jadi hijau.

 

A photo posted by food travel and crafts (@da_neun) on

Grilled seafood. Ini paling enak dinikmati di kios-kios tepi jalan sambil merasakan nuansa malam Bangkok. Grilled seafood ini bisa berupa udang, cumi, dan ikan bakar. Tak hanya Indonesia, Thailand juga terkenal akan ragam tangkapan lautnya.

Thai ice tea. Ini juga sudah mulai popular di Indonesia. Rasanya seperti teh tarik. Namun, thai ice tea ini tersaji dalam beberapa rasa, seperti original, taro, pisang, cokelat, green tea, dan masih banyak lagi. Berjalan sambil menikmati thai ice tea memang nikmat.

Coconut ice cream. Bangkok memang terkenal akan hawa panas kotanya. Namun, kalau kamu menikmati coconut ice cream sih panasnya enggak akan dirasakan lagi. Jajanan yang wajib kamu coba.

 

A photo posted by @liminchia16 on

Luk chup. Setelah puas bersantap, luk chup adalah makanan penutup yang tepat. Terbuat dari kacang hijau dan dibentuk seperti buah-buahan mini membuatmu menutup rangkaian makan dengan satu hal yang cantik nan nikmat.

 

A photo posted by J A S M I N E (@jasmine.chin) on

Benar-benar menggugah selera. Dipastikan kamu masih mau makan walaupun sudah kenyang. Tinggal share makanan sama teman saja. Jadi, semua bisa dijajal. Kalau kamu tahu daftar kuliner khas Bangkok lainnya yang juga harus dicicip, coba berbagi di kolom komentar.

 

Baca Juga: 8 Jajanan Paling Popular di Korea Selatan yang Wajib Kamu Cicip

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading