Sukses

Lifestyle

7 Tempat Terbaik untuk Punya Kisah Cinta dengan Indonesia

Fimela.com, Jakarta Kisah cinta itu enggak melulu sama manusia, lho. Coba deh kamu ingat-ingat kembali sudah berapa kali Indonesia membuatmu jatuh cinta. Selalu mengingat perasaaan jatuh hati dan mengaitkannya akan satu tempat, tentu itu yang akan membentuk satu memori akan kisah cintamu dengan Indonesia. Buat kamu yang belum pernah merasakannya, coba langsung datang ke tempat-tempat ini.

Kepulauan Banda, Maluku

Banda Neira, pulau Lonthor, pulau Ai, pulau Run, gunung api, pulau Rozengrain, dan pulau Hatta yang berukuran mungil jadi panorama yang terlihat saat kamu berlayar mengitari Kepulauan Banda. Menikmati matahari terbit dan terbenam di pulau-pulau eksotis yang menyuguhkan pesona berbeda di setiap kesempatan.

 

A photo posted by groho (@m.nugroho_dinata) on

Lembah Baliem, Papua

Berkat Festival Lembah Baliem yang mulai diadakan pada 1991, tempat ini pun dikenal banyak orang. Trekking di lembah-lembah cantik sambil sesekali berhenti di perkampungan suku-suku primitif. Melepas lelah sekaligus berbincang dengan warna lokal. Menyelami berbagai kearifan lokal yang terlihat dari kesehariannya.

 

A photo posted by Kakaban Trip (@kakabantrip) on

Pulau Bintan, Kepulauan Riau

Tak hanya Indonesia timur yang punya garis pantai indah. Pulau Bintan seakan unjuk diri sebagai pesona pantai di barat Indonesia. Tak hanya itu, kamu pun bisa merasakan petualangan khas hutan belantara. Paket lengkap untuk kamu yang punya waktu traveling terbatas.

 

A photo posted by robbypurba (@robbypurba) on

Misool, Raja Ampat, Papua Barat

Tak hanya Taman Nasional Wayag yang jadi ikon Raja Ampat. Kamu juga bisa berenang di danau ubur-ubur, Misool yang masih jarang didatangi turis. Merasakan segarnya air danau namun melihat keindahan laut saat menolehkan pandangan ke sisi lainnya. Kalau tak mau berenang, kamu cukup duduk di tepi danau dan menikmati segarnya angin yang berhembus.

 

A photo posted by Aswin Kurniadi (@aswinkurniadi) on

Wakatobi, Sulawesi Tenggara

Hamparan koral yang terlihat sampai batas pandangan membuat siapapun ingin kembali secepatnya ke Wakatobi. Keindahan di atas permukaannya pun tak main-main. Hamparan pasir putih dengan air laut sebening kristal adalah satu potret yang akan selalu mengingatkanmu akan Wakatobi. Buat kamu yang suka wisata bahari, jangan sampai lewatkan keindahannya.

Pulau Moyo, Nusa Tenggara Barat

Kawasan konservasi dimana kamu bisa merasakan sensasi berkemah di tepi pantai. Tak hanya laut yang mendominasi pemandangan. Namun, rapatnya pepohonan hutan tropis pun jadi alternatif panorama di pulau Moyo. Melakukan trekking sebentar ke dalam hutan, akan kamu dapati air terjun yang begitu menambat hati.

 

A photo posted by MYPD (@mayapuspadewi) on

Kepulauan Togean, Sulawesi Tengah

Akses yang sulit membuat tempat ini masih jarang didatangi. Satu lagi pesona Sulawesi yang berada di tengah laut. Hanya dengan bersnorkeling di pinggir pantai, kamu sudah bisa melihat koral-koral cantik yang rapat berjajar, menunggu untuk kamu lihat. Serta tak ketinggalan ragam ikan yang memadari jajaran karang.  

 

A photo posted by Soal Palu (@soalpalu) on

Kalau punya tempat lain yang juga bisa membentuk kisah cinta dengan Indonesia, langsung berbagi di kolom komentar aja.

 

Baca Juga: 15 Tempat Paling Tepat untuk Jatuh Cinta dengan Indonesia

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading