Sukses

Lifestyle

6 Taman Nasional di Indonesia yang Rugi Kalau Nggak Disambangi

Fimela.com, Jakarta Pesona Indonesia memang sudah tak ada yang meragukan. Kamu bisa dibuat jatuh cinta berkali-kali oleh similir angin, harum air laut, atau lebatnya belantara. Makin sah menikmati semua pesona itu kalau kamu sambangi 6 taman nasional berikut ini.

Taman Nasional Karimunjawa

Pesona laut yang membuatmu dengan mudah terkagum-kagum, kenikmatan masakan lokal yang seakan tak ada habisnya, dan jalan kecil di hutan mangrove yang membuatmu mendengar suara alam. Karimunjawa, dengan segala nikmatnya, dengan segala pesonanya.

Taman Nasional Karimunjawa. | via: coolephotography.co.uk

Taman Nasional Baluran

Keindahan savana khas Afrika yang ternyata ada di tanah Jawa. Jalur trekking yang membuatmu mudah rindu, keragaman flora dan fauna yang membuatmu percaya kebesaran Tuhan, serta ratusan bintang yang tumpah di langit malam adalah pesona Baluran yang rugi kalau sampai enggak kamu saksikan.

Taman Nasional Baluran. | via: mytravelogi.wordpress.com

Taman Nasional Gunung Leuser

Kamu bisa menikmati alunan harmoni yang dihasilkan oleh deburan ombak hingga pemandangan spektakuter dari ketinggian. Taman nasional yang ada di antara dua provinsi, yakni Aceh dan Sumatra ini sanggup memberikan pengalaman menantang namun menenangkan di saat yang sama.

Taman Nasional Gunung Leuser. | via: tripadvisor.com

Taman Nasional Ujung Kulon

Tak hanya badak bercula satu yang jadi primadona. Kamu juga bisa menikmati petualangan khas Amazon di Sungai Cigenter. Berada di perahu kecil dan menyaksikan sendiri mata buaya yang tiba-tiba menyeruak ke permukaan air.

Taman Nasional Ujung Kulon. | via: ujungkulonwild.com

Taman Nasional Lorentz

Menjadi kawasan dengan karagaman hayati yang paling diunggulkan, taman nasional ini jadi salah satu kebanggan Indonesia. Buat kamu yang suka perjalanan yang sarat akan petualangan, tempat ini akan sanggup memenuhi setiap 'kehausanmu' akan alam liar.

Taman Nasional Lorentz. | via: worldbeautifulcities.com

Taman Nasional Komodo

Belakangan, tempat ini jadi dambaan banyak traveler. Banyak terdapat titik-titik menyelam dengan panorama bawah laut yang menakjubkan, merasakan sensasi berlayar melihat pulau-pulau kecil, air laut sebening kristal, dan tentu saja komodonya.

Taman Nasional Komodo. | via: vbiketours.com

Kalau kamu tahu taman nasional di Indonesia yang jangan sampai terlewatkan juga, langsung tambahkan di kolom komentar aja.

 

Baca Juga: 15 Tempat Paling Tepat untuk Jatuh Cinta dengan Indonesia

Loading