Sukses

Fashion

Taman Nasional Baluran, Afrikanya Tanah Jawa

Fimela.com, Jakarta Little Africa in Java, begitulah julukan yang erat dengan Taman Nasional Baluran. Terletak di Situbondo, Jawa Timur, taman nasional ini terdiri dari tipe vegetasi sabana, hutan mangrove, hutan musim, hutan pantai, hutan pegunungan bawah, hutan rawa dan hutan yang selalu hijau sepanjang tahun.

Taman Nasional Baluran. | via: indonesia.travel

Tapi, yang paling sering disoroti adalah hamparan savana yang buat pengunjung merasa dirinya sedang berada di Afrika. Karena medan trackingnya didominasi alam terbuka, sebaiknya kamu berkunjung sekitar bulan Maret hingga Agustus.

Afrika di Tanah Jawa. | via: tripadvisor.com

Buat kamu yang suka camping, kamu juga bisa kok, lakukan kegiatan favorit kamu itu. Persiapan kamu harus lengkap karena enggak ada yang jual makanan disana. Tapi, kamu juga bisa kalau mau lakukan kunjungan singkat selama 1-2 hari.

Taman Nasional Baluran | via: ijenvolcanotour.com

Kenikmatan tiada tara terjadi saat kamu bisa menyaksikan berbagai macam flora dan fauna langsung di habitat aslinya. Ingat, mereka itu tuan rumah dan kamu tamunya. Jadi, tetap jaga 'rumah', juga kenyamanan dari flora dan fauna yang ada di taman nasional yang luasnya 25.000 ha itu.

Nah, Taman Nasional Baluran bisa jadi alternatif kamu untuk rasakan alam liar Afrika di tanah Jawa.

 

Baca juga:  Datangi Tempat Berikut Sebelum Terompet Sangkakala Berbunyi

What's On Fimela
Loading