Sukses

Beauty

Makeup Tips: Cara Pilih Highlight dan Kontur untuk Kulit Gelap

Jakarta Question:

How do I choose the right shade of highlighter and contour for my mid-dark skin?

Saat membeli makeup, untuk perempuan yang memiliki warna kulit gelap (mid-dark skin), biasanya memerlukan cukup banyak waktu. Bukan untuk berlama-lama menikmati taster makeup yang tersedia di etalase makeup store, tapi kita cenderung lama menghabiskan waktu untuk memilih shades makeup yang sesuai untuk warna kulit.

Ritual belanja makeup ini pun berlaku saat kita memilih highlight dan kontur. Dua alat makeup ini sudah menjadi essential yang wajib ada untuk melengkapi foundation, agar makeup yang kita gunakan terlihat sempurna. But, the trickiest part of getting the perfect highlight and contour on mid-dark skin is finding the right base color. Isn’t it?

Try:

1. Cover FX, Contour Kit, 2. The Body Shop, Face Contouring Palette, 3. NYX Professional Makeup, Wonder Stick, Make Up For Ever, Sculpting Kit

Sama seperti base makeup yang memiliki tingkat warna, warna kulit gelap pun begitu. Some darker skin tones have a red undertone, --some have more of an olive undertone. Coba perhatikan tingkat warna kulit gelapmu? Which skin type are you? Untuk kulit gelap yang cenderung kemerahan (tan), pilihlah highlight dengan nuansa silver color, if you are olive, look for a golden based one.

Untuk kontur, sesuaikan warnanya dengan foundation yang digunakan. Untuk hasil natural, kita bisa memilih kontur 1 tingkat lebih gelap dari foundation. Untuk kontur dengan hasil yang dramatis dan on-point seperti Kim Kardashian contouring makeup,  pilihlah kontur dengan tingkat warna 2 tingkat lebih gelap dari foundation. Terakhir, untuk warna kulit yang cenderung sangat gelap, saran dari beberapa makeup artist runway, seperti Pat McGrath, foundation memang tidak cukup untuk membuat kulit wajah gelap terlihat glowing. Well, skip contour and sculpt di area kulit wajah. Lebih baik gunakan highlighter sedikit di bagian under eyes and down the bridge of the nose, under the brows, dan sedikit (makeup tipis saja) di atas tulang pipi.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading