Sukses

Beauty

Bahaya, Jangan Pakai Skincare yang Mengandung 2 Bahan Ini

Fimela.com, Jakarta Merawat kulit, bagi kaum Hawa, adalah keharusan. Soalnya, penampilan itu sangat penting buat cewek. Kamu pasti nggak mau memiliki kulit kusam. Apa lagi kulit wajah yang langsung terlihat orang lain. 

BACA JUGA

Meskipun kulit kaki dan lengan, serta bagian tubuh yang tertutup lainnya nggak terlihat banyak orang, tapi merawat kulit seluruh tubuh itu penting. 

Makanya, banyak cewek yang melakukan berbagai perawatn kulit mahal. Padahal, produk dan perawatan tersebut harganya bisa sampai jutaan, lho! 

Demi kulit mulus, sehat, dan bercahaya, berapa pun harganya bisa saja kamu jabanin. Tapi, hati-hati dengan skincare tertentu. Karena, kandungannya yang kadang nggak kamu ketahui bisa saja merusak kulit. 

Dilansir dari Women's Health Magazine, paling nggak kamu harus menghindari produk skincare yang megandung 2 zat ini. 

Parabens

Bahan ini sering ada pada produk kecantikan. Baik krim malam, krim pelembab, dan lainnya. Kalau kamu mau beli skincare, lihat dulu ingredients-nya. 

Jangan sampai mengandung parabens, yang ditulis sebagai methyl-, butyl-, dan propylparaben. Zat ini digunakan untuk mencegah bakteria tumbuh dalam produk. 

Tapi, zat ini justru bisa mengacaukan hormon pada tubuh perempuan, lho! Sehingga, sebuah studi menemukan, siklus menstruasi bisa menjadi semakin pendek. 

Sulafate

Selain itu, sulfates juga bahaya untuk kesehatanmu. Biasanya, kandungan ini disebut dengan Sodium lauryl sulfate (SLS) dan sodium laureth sulfate (SLES). Keduanya sering digunakan produk sampo dan juga sabun cuci muka. 

Sulfates digunakan agar produk lebih membersihkan kulit atau juga rambut. Namun, penggunaannya bsia menghilangkan kelembutan kulit, juga menghilangkan minyak alami pada kulit. Sehingga kulit menjadi super kering. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading