Sukses

Beauty

Metode Double Cleansing yang Benar untuk Kulit Wajah Kering, Berminyak, dan Berjerawat

Fimela.com, Jakarta Apa itu double cleansing? Ini adalah metode membersihkan wajah yang terdiri dari dua tahap proses pembersihan. Bertanya pada beberapa sahabat dekat FIMELA tentang metode cleansing wajah yang awalnya terkenal dari beauty regime Korea Selatan ini, ternyata-sudah banyak yang tahu-namun belum paham tentang aturan benar menerapkan metode double cleansing ini seperti apa. 

Ironisnya, beberapa sahabat pun mengeluh, double cleansing membuat kulit wajah kering dan mudah menimbulkan jerawat. Alhasil, beberapa sahabat memutuskan untuk melakukan solo-cleansing step saja (it's a big NO!)Well, jika kita juga menemukan pengalaman double cleansing seperti ini, mungkin jenis pembersih wajah yang kita gunakan belum sesuai dengan apa yang dibutuhkan kulit wajah. 

Nah, menyesuaikan dengan karakter iklim dan polusi di negara kita, dari pengalaman tim beauty FIMELA,  jenis pembersih wajah di bawah ini yang aman untuk kulit kering, berminyak, dan berjerawat. 

>> FIRST CLEANSER

Jenis pembersih wajah yang dibutuhkan?

Kulit kering, sensitif dan berjerawat: Milk cleanser, micellar water, cleansing balm. 

Kulit Berminyak: Micellar water, cleansing oil. 

Fungsinya?

Untuk first cleanser step, pembersih wajah berbahan dasar minyak, bersifat milky, micellar water, dan balm, berfungsi untuk mengangkat sisa makeup yang sulit dibersihkan oleh jenis pembersih wajah berbahan dasar air. Misal, foundation, concealer, water-proof makeup, kotoran debu dan polusi, termasuk sunscreen yang mengandung SPF tinggi. 

 

 

 

 

 

 

>> SECOND CLEANSER

Jenis pembersih wajah yang dibutuhkan?

Kulit kering: Cream cleanser

Kulit berjerawat dan sensitif: Cleansing foam

Kulit berminyak: Cleansing gel

Fungsinya?

Mengangkat sisa kotoran dari tahap first cleanser. Di tahap second cleanser ini, kita dapat melihat langsung, apakah kulit wajah sudah bersih maksimal dari sisa makeup dan kotoran dengan menggunakan kapas atau tisu wajah. Jika masih ada kotoran menempel, kita dapat melakukan kembali tahap cleansing menggunakan water-based cleanser. 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading