Sukses

Beauty

Khasiat Berlimpah dari Buah Naga untuk Wajah

Fimela.com, Jakarta Jika sering melakukan perawatan di klinik kecantikan, bagaimana kalau sesekali mencoba perawatan dengan bahan alami seperti menggunakan buah naga. Buah satu ini biasa dijadikan buah pencuci mulut, jus, atau pun salad, tidak ketinggalan, buah naga pun bisa digunakan sebagai bahan utama perawatan kulit wajah.

Buah naga sendiri memiliki banyak manfaat yang terkandung untuk kecantikan kulit wajah, jadi bisa banget dicoba untukmu yang gemar melakukan perawatan wajah secara alami yang dapat menghasilkan khasiat lainnya.

Bagi yang penasaran dengan perawatan kecantikan menggunakan bahan alami dari buah naga dan mau tahu manfaat apa saja yang ditimbulkan melalui perawatan wajah dengan buah naga? Simak di bawah ini, yuk.

Ini khasiat dari buah naga untuk wajah

Menghaluskan kulit wajah

Kulit kasar dapat muncul disebabkan karena adanya penumpukan sel-sel kulit mati di permukaan wajah. Buah naga mengandung vitamin C, protein, dan asam folat yang sudah dipercaya sangat efektif untuk melarutkan sel-sel kulit mati tersebut.

Untuk mendapatkan khasiat buah naga,dengan cara menghaluskannya dan menggunakan sebagai masker scrubing. Ada baiknya jika mencampurnya dengan jeruk nipis, sebab kandungan vitamin C pada jeruk nipis jauh lebih tinggi dan efektif untuk mengelupaskan sel-sel kulit mati tersebut.

Mencegah penuaan dini

Penuaan dini merupakan salah satunya penyebab kita tampak lebih tua. Adapun tanda penuaan dini antara lain seperti keriput, kerutan, garis-garis, kendor, dan masih banyak lagi. Munculnya tanda penuaan dini tersebut dapat disebabkan karena pengaruh radikal bebas.

Untuk menangkal radikal bebas dan mencegah penuaan dini, kita dapat mengonsumsi jus buah naga merah secara rutin. Dengan kandungan antioksidannya yang cukup tinggi, buah satu ini akan membantu kulit dalam menangkal radikal bebas. Namun untuk hasil perawatan yang lebih maksimal, dengan cara menghaluskan daging buah naga dan menggunakan sebagai masker wajah secara rutin setiap harinya.

Melakukan peremajaan sel kulit baru

Peremajaan sel-sel kulit tidak akan terlepas dari yang namanya regenerasi. Dengan adanya regenerasi sel kulit baru, maka wajah kita akan terlihat lebih cerah dan bersinar dari pada biasanya. Khasiat buah naga untuk regenerasi ini bisa kita dapatkan dengan cara menggunakan masker buah naga yang telah dicampurkan dengan madu alami. Cukup gunakan selama 30-60 menit sehari untuk kulit cerah dan cantik.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading