Sukses

Beauty

Rahasia rambut lurus dan berkilau tanpa alat catok

Fimela.com, Jakarta Alat catok atau hair straightner sudah menjadi sahabat bagi para perempuan yang memiliki rambut sulit di atur. Dengan alat catok, rambut mampu tertata sempurna layaknya telah makukan perawatan di salon. Di samping keunggulan dari alat catok yang dapat menata rambut dengan sempurna, tentu da efek samping yang ditimbulkan oleh alat catok tersebut.

Ya, hawa panas yang dihantarkan alat catok mampu membuat rambut lebih mudah ditata. Tapi, efeknya mampu menyebabkan rambut kering dan rusak. Sebelum terjadi, simak cara berikut yang mampu membuat rambut lurus dan berkilau tanpa perlu menggunakan alat catok.

 1. Gunakan produk smoothing

 Jika menginginkan tampilan rambut lurus namun dengan sedikit sentuhan ikal, sahabat FIMELA bisa mencoba mengaplikasikan smoothing cream. Pulaskan pada seluruh rambut dan sisir hingga rata, lalu biarkan hingga rambut kering. Dengan langkah sederhana ini kamu bisa menjadikan tampilan rambut berkilau, lurus alami dan mudah ditata.

Rambut lurus dan mudah ditata tanpa alat catok

2. Semprotkan wet setting spray

Wet setting spray dapat bekerja menyerupai mousse yang dapat membantu menata rambut agar menjadi lebih rapih. Caranya cukup mudah. Saat rambut dalam keadaan lembap, semprotkan produk ini sehingga rambut akan lebih lurus setelah kering.

 3. Lakukan wrap drying

Cara ini memang membutuhkan waktu untuk menjadikan rambut lebih mudah tertata. Sisir rambut menggunakan paddle brush, lalu bungkus rambut dengan handuk. Cara ini akan menciptakan kesan rambut lurus alamu dan lebih lembut.

Jadi tanpa hawa panas yang merusak rambut, maka kamu tetap bisa mendapatkan rambut lurus alami dan mudah ditata.

 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading