Sukses

Beauty

Masih Bingung? Ini Urutan Tepat Saat Aplikasikan Makeup

Fimela.com, Jakarta Makeup telah menjadi satu rutinitas penting yang dilakukan hampir oleh semua orang. Tidak hanya mengubah penampilan, makeup juga bisa membuat seseorang menjadi lebih percaya diri.

Namun, masih banyak orang yang merasa bingung dengan urutan rutinitas makeup, sebaiknya dimulai darimana? Jangan khawatir, dilansir dari stylecaster.com, Jumat (16/11/2018), berikut ini adalah urutan mengaplikasikan makeup yang paling tepat untuk dicoba.

1. Hidrasi

Makeup tanpa cela pasti dimulai dengan perawatan kulit yang baik. Jangan pernah memulai rutinitas makeup tanpa tahap hidrasi atau melembapkan.

Kulit yang kering akan memperburuk tampilan makeup, terutama ketika mengaplikasikan foundation. Jika cuaca sedang panas, pilihlah produk pelembap yang ringan, bertekstur gel atau serum, sedangkan saat cuaca dingin, pilihlah produk pelembap dengan tekstur yang lebih tebal.

2. Dasar makeup

Setelah kulit wajah terhidrasi dengan baik, makeup boleh diaplikasikan. Mulailah dengan foundation, lalu concealer.

Concealer selalu berada di urutan kedua untuk memperbaiki warna kulit, jika warna foundation kurang sesuai di kulit wajah. Hindari concealer berwarna kuning karena terlalu netral untuk mengatasi warna abu-abu, biru, dan cokelat ketika mengaplikasikan makeup.

 

Bagian mata, bibir, dan wajah keseluruhan

3. Mata

Urutan yang tepat untuk mengaplikasikan makeup di bagian mata adalah memulainya dengan eyeliner. Untuk menambahkan bayangan dan membuatnya bertahan lebih lama, aplikasikan kembali. Sama halnya dengan maskara, aplikasikan lapisan demi lapisan.

4. Wajah secara keseluruhan

Ini disebut proses memahat, mulailah dengan bronzer, blush on, kemudian highlighter. Aplikasikan bronzer di bagian tulang pipi dan pelipis, baru blush on, dan highlighter.

5. Bibir

Langkah terakhir dari rutinitas makeup yang bisa dilakukan adalah menambahkan warna di bibir. Urutan yang benar adalah mengaplikasikan lip liner terlebih dahulu, baru lip balm, dan lipstik.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading