Sukses

Beauty

Cara Tepat Gunakan Alat Pelurus Tanpa Merusak Rambut

Fimela.com, Jakarta Apa tantangan dari penggunaan alat pelurus rambut? Ya, kehilangan terlalu banyak tekstur dan volume rambut yang alami. Sehingga rambut terlihat kering dan rusak.

Namun, jangan khawatir, dilansir dari purewow.com, Jumat (16/11/2018), berikut ini adalah trik menggunakan alat pelurus tanpa kehilangan tekstur dan volume rambut yang alami. Hal-hal yang dibutuhkan adalah klip rambut duckbill, alat pelurus rambut, sikat rambut, dan hairspray dengan tekstur yang ringan.

Langkah pertama, bagi rambut menjadi bagian-bagian kecil. Dalam keadaan benar-benar kering, jepitkan klip rambut duckbill di setiap bagian.

 

Langkah untuk mengaplikasikan alat pelurus rambut agar tidak kehilangan volume dan tekstur alami

Inilah mengapa rambut harus dibagi menjadi bagian-bagian yang kecil, agar panas dari alat pelurus rambut benar-benar dapat terdistribusi di semua helai rambut. Langkah berikutnya adalah kunci untuk menjaga volume rambut.

Saat menggerakkan alat pelurus rambut, jangan menjepitnya, inilah yang membuat rambut terlihat datar. Sebaliknya, biarkan alat pelurus rambut sedikit terbuka untuk tetap mendapatkan panas yang dibutuhkan, sekaligus mempertahankan volume rambut alami.

Untuk menghindari rambut keriting, lapisi sikat rambut dengan hair spray dan gunakan. Sudah pernah coba cara ini untuk mempertahankan tekstur dan volume rambut alami saat mengaplikasikan alat pelurus?

Loading
Artikel Selanjutnya
Debut Kate Middleton dengan Rambut Blonde
Artikel Selanjutnya
7 Penyebab Rambut Beruban di Usia Muda