Sukses

Beauty

Step Cerahkan Wajah dengan Tanaka Bio-White, Rangkaian Skincare Bio-Essence

Sudahkan ladies and moms di sini terkena 'racun' skincare? Belakangan ini, produk rangkaian perawatan wajah memang sedang digemari. Orang-orang lebih memilih memakai skincare untuk mendapatkan wajah yang cerah, ketimbang ribet menutup kusam dengan berbagai produk make up yang berlapis-lapin.

Satu lagi produk rangkaian perawatan wajah yang harus kamu coba nih Ladies and moms, Bio-Essence Tanaka Bio-White. Tidak perlu banyak step, ada 5 produk yang harus rutin kamu pakai, untuk mendapatkan hasil maksimal dari rangkaian ini. Mereka mengemasnya dalam kemasan dengan dominasi warna pink, dengan desain yang elegan.

Tanaka Bio-White Advance Whitening Cleanser

Tanaka Bio-White Advance Whitening Cleanser | Copyright: Vemale.com/Dewi Ratna

Selalu menjadi langkah pertama dalam tiap rangkaian skincare, produk yang satu ini berguna untuk membersihkan dan mengangkat kotoran dari kulit wajah. Kemasannya berupa tube dengan tutup ulir, yang saat dibuka masih dilengkapi segel seal berupa foil. Jadi makin yakin kalau produk ini sangat higienis.

Kamu hanya perlu mengeluarkan produk ini secukupnya ke telapak tangan. Di pemakaian pertama, saya mengeluarkannya sekitar 2 cm, dan ternyata itu berlebihan. Setelahnya, saya hanya mengeluarkan sebiji jagung tiap pemakaian. Busakan dengan air, dan pijatkan memutar ke wajah. Mudah bukan? Sama seperti langkah memakai facial wash.

Berbeda dengan facial wash, tekstur produk ini lebih creamy. Setelah dibusakan dengan air pun, busa yang diproduksi tidak sebanyak sabun wajah pada umumnya. Saya memijatkannya sekitar 3 menit di wajah sampai leher, lalu membilasnya dengan air hingga bersih. Saya pakai handuk kecil yang dicelup air untuk bagian ini.

Tanaka Bio-White Advance Whitening Refiner

Tanaka Bio-White Advance Whitening Refiner | Copyright: Vemale.com/Dewi Ratna

Setelah wajah dibersihkan, kita menuju langkah selanjutnya dengan produk yang satu ini. Kemasannya berupa botol dengan tutup pink bening. Kepala botol berupa pump, memudahkan kita untuk menakar seberapa produk yang akan kita pakai. Mudah saja pemakaiannya, kita tinggal mengeluarkan produk ini ke kapas, dan mengusapkannya ke wajah.

Whitening refiner ini berupa cairan berwarna keruh, dengan tekstur sedikit lebih kental daripada air. Saya sendiri lebih suka mengaplikasikannya langsung dari telapak tangan, karena lebih terasa kesegarannya di wajah. Untuk tiap pemakaian, saya mengeluarkannya 5 kali pump, dan mengusapkannya ke wajah hingga leher.

Tanaka Bio-White Advance Whitening Serum

Tanaka Bio-White Advance Whitening Serum | Copyright: Vemale.com/Dewi Ratna

Untuk langkah ketiga ini, fokus saya disita oleh kemasannya. Masih dalam nuansa warna pink, mereka mendesainnya berbentuk botol tanpa tutup, dengan pump yang rata menempel di bagian atasnya, dilengkapi dengan penutup lubang. Higienis bukan? Sayangnya, jika kita kurang hati-hati, penutup lubang yang kecil ini akan mudah hilang.

Tekstur serum ini berupa cairan kental berwarna putih. Saya hanya memakai satu pump saja untuk menjangkau seluruh wajah. Tuang di ujung jari, lalu pakaikan di dahi, pipi, hidung, dagu, dan bagian wajah lainnya, lalu ratakan dengan jari juga. Kamu juga bisa menambahkan satu lapis di bagian yang berbintik hitam atau noda lainnya, untuk hasil maksimal.

Tanaka Bio-White Advance Whitening Day Cream SPF20

Tanaka Bio-White Advance Whitening Day Cream SPF20 | Copyright: Vemale.com/Dewi Ratna

Sejak menjadi bagian dari Vemale.com dan membaca banyak artikel tentang sunscreen, saya jadi mewajibkan diri untuk memakai pelindung wajah dari sinar UV ini setiap harinya. Senang rasanya, Tanaka Bio-White memproduksi day cream yang dilengkapi dengan SPF 20. Mereka mengemasnya dalam jar 50 gr dengan tutup ulir dan seal pelindung di dalamnya.

Sama seperti cream pada umumnya, kita tinggal colek dari dalam jar, dan mengaplikasikannya dengan gerakan memutar menggunakan ujung jari, ke seluruh bagian wajah hingga leher. Cream ini mudah meresap dan tidak menyisakan lengket di wajah maupun tangan. Kulit langsung terasa lembut setelah dibubuhi cream ini. Aromanya pun tidak menyengat.

Tanaka Bio-White Advance Whitening Night Cream

Tanaka Bio-White Advance Whitening Night Cream | Copyright: Vemale.com/Dewi Ratna

Sebagai penutup, setelah rangkaian poin 1 sampai 3 yang biasanya saya ulang di malam hari, produk ini wajib banget dipakai juga. Dengan kemasan yang sama persis seperti day cream, tekstur night cream ini lebih lembut. Cara pengaplikasiannya pun sama, hanya saja produk ini hanya digunakan di malam hari.

Rasanya tenang dan siap tidur dengan nyenyak jika night cream sudah meresap di wajah. Keesokan paginya, wajah terasa lebih lembut dan kenyal, serta lebih cerah dari hari ke hari. Saya hanya membutuhkan secolek saja untuk diaplikasikan ke seluruh wajah hingga leher. Kesimpulannya, semua produk Tanaka Bio-White ini sangat hemat digunakan.

Memasuki minggu kedua pemakaian rangkaian ini, kamu bakal mulai merasakan perbedaan tingkat kecerahan wajahmu, ladies and moms. Dengan begitu, tak perlu lagi membubuhkan make-up tebal di wajah setiap akan keluar rumah. Saya sendiri hanya mengulaskan lip tint tipis-tipis saja, untuk menambah cerah di wajah.

(vem/dew)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading