Sukses

Beauty

Pertama di Indonesia Perawatan Tubuh dan Kecantikan Menggunakan Air Liur

Menjaga pola hidup sehat, akan berdampak baik bagi tubuh dan kecantikan. Maka tak heran, jika kini masyarakat berlomba-lomba untuk menerapkan gaya hidup sehat dengan berbagai cara. Mulai dari makan-makan bernutrisi, olahraga teratur, hingga pergi klinik kecantikan.

Kini teknologi yang semakin canggih pun sangat membantu mereka yang ingin tampil maksimal. Seperti klinik kecantikan Youth & Beauty Clinic by dr. Gaby Syerly, yang memberikan perawatan menyeluruh dengan teknologi terkini.

Klinik kecantikan yang berlokasi di Kemang Square, Lantai 1. Jalan Kemang Raya, no 3A, Jakarta Selatan ini pun baru saja meluncurkan Skin DNA Genomic dan Nutrigenomic pertama di Indonesia.

"Youth & Beauty Clinic saat ini hadir dengan konsep baru. Kalau konsep yang lama itu perawatan kami hanya seputar botox dan filler. Tapi sekarang ini ada yang baru Skin DNA Genomic dan Nutrigenomic. Sebuah tes DNA yang diambil dari air liur pasien,” ungkap dr. Gaby dalam peluncuran konsep terbaru dari Youth & Beauty Clinic by dr. Gaby Syerly di Jakarta, Kamis (2/8)

Penjelasan Skin DNA Genomic

Lalu apa itu Skin DNA Genomic? Menurut dr. Gaby Syerly, Founder Klinik esterika YB Clinic test ini dilakukan untuk mengetahui seberapa risiko penurunan produksi kolagen kulit kita, seberapa resiko kerut muncul, seberapa risiko hiperpigmentasi atau flek timbul, risiko inflamasi seperti jerawat dan risiko alergi.

Di Jakarta, menurut dr.Gaby, test ini baru bisa dilakukan di kliniknya.

"Cara tes DNA-nya dengan mengambil air liur pasien lalu dikirim ke laboratorium di Korea. Hasilnya 2 minggu selesai," ujarnya.

Ia menjelaskan, dari cek DNA tersebut dokter akan mengetahui kecepatan penurunan kadar kolagen, risiko hiperpigmentasi, inflamasi, hingga risiko alergi. "Akurasinya mencapai 98 persen," kata Gaby.

Dari hasil pemeriksaan DNA, dokter akan menyarankan jenis terapi yang paling sesuai dan juga meracik krim malam yang cocok.

Penjelasan Nutrigenomic

Bila Skin DNA Genomic air liur dibawa ke Korea, lainnya halnya dengan test Nutrigenomic, yang membawa air liur tersebut ke Kanada.

Lalu apa itu Nutrigenomic? Amanda Dianky, Dokter Wellness Kalbe, yang bekerja sama dengan Youth & Beauty Clinic menjelaskan, tes tersebut mengharuskan pasien menjalani pemeriksaan yang disebut Nutrigen-Me.

Ia mengatakan, pemeriksaan genetik ini menggunakan air liur pasein. Air liur tersebut akan dibawa ke Kanada untuk diperiksa 45 gen yang dibagi kedalam tujuh panel kesehatan, mulai dari metabolisme nutrisi, kardio metabolik, pengaturan Berat badan, intoleransi makanan, aktivitas fisik, kebiasaan makan dan risiko cedera tendon di kaki.

"Hasilnya nanti akan berupa majalah besar yang isinya profil genetik yang bisa pasien digunakan untuk panduan hidup nya mulai dari suplemen, olahraga hingga makanan apa yang cocok sesuai gen nya. Hasilnya akan dibacakan langsung oleh dokter spesialiasi gizi klinik," ujar dr. Amanda.

Manfaat Nutrigenomic

Nah, tes ini bermanfaat untuk bagi orang-orang yang ingin menerapkan gaya hidup sehat, atau yang sudah memiliki penyakit, mulai dari diabetes, jantung dan penyakit lainnya. Bahkan, dapat melihat kebiasaan olahraga seseorang, kebiasaan minum kafein, risiko kanker, hingga kebiasaan makan seseorang berdasarkan DNA, sehingga sangat bisa menolong hidup terutama kesehatan. Beruntungnya, tes ini cukup dilakukan sekali seumur hidup.

"Misalnya risiko minum kafein terhadap serangan jantung. Atau risiko garam terhadap munculnya darah tinggi. Jadi ada orang dengan genetik yang tidak bisa makan garam terlalu banyak, ada yang bisa dari situ kelihatan sehingga tepat penangannya," ujar dia.

Oleh karenanya, Amanda mengatakan sebaiknya melakukan tes ini sedini mungkin agar kita mengetahui makan atau kebiasaan apa yang harus kita konsumsi atau hindari.

"Untuk melakukan tes ini syaratnya harus puasa dulu setengah sampai 1 jam sebelum tes, nggak boleh gusi berdarah. Sebenarnya lebih baik dilakukan saat anak-anak dan remaja, pokoknya saat mereka sudah bisa meludah, sehingga mereka bisa memiliki masa hidup lebih panjang dan diharapkan bisa mengatur gaya hidup yang ideal," tambahnya.

Selain tes tersebut, di Youth & Beauty Clinic kamu juga bisa melakukan perawatan kecantikan lain, seperti Fat Freezing untuk menghancurkan dan membekukan lemak pada beberapa bagian tubuh, Hollywood Peel Laser yang merupakan rangkaian facial lengkap untuk mengangkat sel kulit mati, Kromosom White Infus, perawatan yang membuat kulit setingkat lebih putih dari warna kukit asli dan masih banyak lagi.

(vem/asp)
Loading
Artikel Selanjutnya
Review: FOREO BEAR, Beauty Tools yang Mampu Kencangkan Kulit Secara Efektif di Rumah
Artikel Selanjutnya
Lipstik Terbaru dengan Formula Revolusioner yang Wajib Dimiliki