Sukses

Beauty

Perawatan Kuku Secara Alami: Lidah Buaya

Ladies, merawat kuku jari sebenarnya tidaklah sesulit yang Anda bayangkan yang mengharuskan Anda pergi ke salon kecantikan atau klinik-klinik mahal. Bagi seorang wanita, memiliki kuku yang sehat dan indah dapat menjadi daya tarik tersendiri.

Salah satunya dengan menggunakan pewarna kuku untuk meningkatkan rasa percaya diri. Namun dengan menggunakan secara terus menerus dapat membuat kuku menjadi rapuh. Maka dari itu, dengan melakukan perawatan kuku secara alami dan teratur dapat membuat kuku menjadi sehat dan lebih indah.

Banyak sekali tips perawatan kuku yang dapat Anda lakukan sendiri di rumah. Justru yang terpenting adalah kesabaran Anda dalam memberikan perawatan untuk kuku anda secara teratur. Salah satu perawatan mudah murah meriah ialah dengan menggunakan lidah buaya.

Tentu Anda sudah sangat mengenal tumbuhan tersebut. Manfaat lidah buaya memang sudah sangat dikenal luas oleh masyarakat sebagai salah satu tumbuhan yang multiguna, terutama untuk kesehatan rambut. Namun, tahukah anda bahwa ternyata lidah buaya juga memiliki manfaat yang sangat baik untuk kuku.

Seperti yang dijelaskan pada situs sallybeauty.com, bahwa lidah buaya dipercaya membuat kuku menjadi lebih bening dan lebih kuat. Bagaimana cara menggunakannya?

Caranya mudah lho, yaitu dengan mengoleskan lidah buaya yang sudah dibersihkan terlebih dahulu lalu mengoleskannya ke seluruh kuku secara merata. Diamkan beberapa saat dan bilas dengan air hangat hingga bersih, dan keringkan dengan handuk.

Nah, sangat mudah kan Ladies? Selain itu, dengan Anda mengkonsumsi makanan yang menggandung kalsium dapat memperkuat kuku seperti minum susu. Perawatan alami lebih baik dan sehat juga tidak mengeluarkan uang banyak dalam perawatan yang Anda ingin lakukan. Selamat mencoba.

Oleh: Ismaya Indri Astuti

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading