Sukses

Beauty

Efek Samping Seledri

Seledri mungkin adalah jenis tanaman yang sudah anda kenal dengan baik. Seledri memang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan, namun ladies, apakah anda juga sudah tahu apa saja efek samping seledri yang merugikan tubuh. Berikut adalah beberapa efek samping seledri menurut situs www.livestrong.com

Efek samping yang mungkin diakibatkan oleh seledri yang pertama adalah munculnya reaksi alergi. Dijelaskan bahwa seledri memang merupakan jenis allergen yang banyak memicu reaksi alergi. Reaksi tersebut dapat berupa rasa gatal dan kulit kemerahan, pembengkakan pada mulut, wajah, lidah, dan tenggorokan, rasa pusing, dan timbul masalah-masalah perut, bahkan jika reaksi alergi yang dimiliki sangat parah, seledri dapat pula mengakibatkan terjadinya anaphylactic shock yang dapat berakibat pada koma atau kematian. So, ladies, cek dulu dengan dokter kalau-kalau anda ternyata alergi seledri, ya.

Efek berikutnya adalah seledri dapat mengakibatkan kulit menjadi photosensitive (sensitif terhadap cahaya matahari). Penyebab masalah ini adalah kandungan senyawa furanocoumarins dalam seledri. Dijelaskan di situs ini, beberapa orang yang mengkonsumsi sup seledri ternyata menderita sunburn (terbakar sinar matahari) yang cukup parah ketika setelah makan mereka kemudian berjalan di bawah sinar matahari atau pergi ke salon penghitam kulit.

Anda yang sedang hamil disarankan untuk berhati-hati ketika mengkonsumsi seledri. Ini karena seledri diyakini mampu mendorong munculnya pendarahan dan kontraksi uterine. Sebagai tambahan, situs www.medicalhealthguide.com menyarakan pula agar anda yang menderita tekanan darah rendah untuk berhati-hati karena seledri juga berkemampuan untuk menurunkan tekanan darah.

Oleh: Alfi

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading