Sukses

Beauty

Ciri-ciri Kanker Ditinjau dari Proses Metastasis

Ladies, proses metastasis bisa dikatakan sebagai proses terakhir dalam tahapan pembentukan kanker. Dalam metastasis terdapat ciri-ciri kanker yang penting untuk Ladies ketahui. Metastasis merupakan penjalaran sel kanker yang jauh dari tempat munculnya sel kanker pertama kali.

Untuk mengenali bahwa kanker telah mencapai tahapan metastasis terdapat ciri-ciri tertentu yang dapat diidentifikasi. Dilangsir ulang dari laman cancer.gov, dijelaskan bahwa pada tahap ini sudah dikategorikan sebagai sel tumor ganas dan sulit untuk diobati secara menyeluruh. Sel telah menjalar ke bagian tubuh penting lainnya seperti tulang, hati, dan payudara.

Pada proses ini sel tidak berkapsul dan tumbuh tidak terkendali serta berkumpul membentuk benjolan besar sehingga sangat gampang untuk mengenali sel kanker yang ada dalam tubuh. Diferensiasi sel sudah tidak jelas karena sel menginfeksi jaringan-jaringan lain dan merusak fungsi sel lain.

Ladies, sel dalam proses metastasis menyebar melalui getah bening dan pembuluh darah. Pada proses metastasis sel tumor tampak jelas berbeda dan efeknya dapat dilihat secara kasat mata. Contoh jika seseorang memiliki tumor payudara, pada proses metastasis ini, tumor secara fisik dapat dilihat pada payudara si penderita.

Jadi, proses metastasis merupakan salah satu tahapan yang sangat berbahaya. Karena jika penanganan terlambat penderita tidak mungkin dapat tertolong lagi. Salah satu cara agar terhindar dari penyakit ini adalah dengan adanya tindakan preventif dari awal ya Ladies.

Oleh : Dwi Yonas P.

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading