Sukses

Beauty

Ramuan Tradisional Sambiloto untuk Mengobati Keputihan

Apakah Ladies mengalami masalah keputihan yang sangat mengganggu akibat bau menyengat yang ditimbulkan pada area miss V Anda? Sepertinya Ladies perlu untuk mencoba mengobati keputihan dengan ramuan tradisional di bawah ini.

Seperti yang telah dilangsir pada laman caramengobatikeputihan.org, ramuan tradisional pertama yang dapat mengobati keputihan adalah menggunakan batang tanaman sambiloto. Cara membuatnya adalah dengan memetik tiga batang sambiloto kemudian dicuci bersih dan dipotong-potong. Setelah dipotong, rebus ke dalam panic dengan 4 gelas air hingga tersisa 2 gelas air.

Setelah air rebusan batang tanaman sambiloto mendingin, saringlah. Untuk menambah rasa, Anda bisa meminumnya dengan menambahkan madu. Agar bahan alami ini dapat bekerja maksimal, maka anda harus meminunnya 3 kali sehari.
Penggunaan ramuan tradisional akan membuat Anda lebih nyaman karena bebas efek samping dari bahan kimia. Namun, kehigenisan dari bahan-bahan alami tersebut wajib Anda perhatikan juga, ya.

Laman tipssehatku.com juga melangsir cara mengatasi keputihan dengan ramuan tradisional menggunakan daun sambiloto. Anda terlebih dahulu menyiapkan 20 gram kunyit yang telah dicuci bersih, 15 gram kulit buah delima kering, dan 10 gram daun sambiloto kering yang juga telah dicuci bersih.

Selanjutnya, rebuslah semua bahan dengan 800 cc air hingga mendidih dan tersisa sekitar 300 cc. Seperti halnya ramuan sebelumnya, saat akan meminumnya, Anda dapat menambahkan madu secukupnya. Minum ramuan tradisional ini sebaiknya 2 kali sehari hingga gejala keputihan berkurang atau sembuh sama sekali.

Oleh: rosy

(vem/ver)
;
Loading